Warga Lumajang Dukung Asian Para Games Dengan Bersenam Ria

Ribuan warga Lumajang, bergembira dukung Asian Para Games

LUMAJANG, Minggu (23/9/2018) suaraindonesia-news.com – Dalam rangka mendukung dan menyemangati gelaran pesta olahraga para penyandang cacat ASIAN PARA GAME, tanggal 30 September 2018 mendatang, masyarakat Kota Lumajang, Jawa Timur melakukan senam bareng di Stadion Semeru Lumajang, tadi pagi.

Dari pantauan awak media, acara ini berlangsung sangat meriah dengan peserta sekitar 20 ribuan dari berbagai komunitas, diantaranya dihadiri oleh kaum difable, berbagai siswa SMU dan SMK, para santri, komunitas Masyarakat Lumajang, PSHT dan penggemar sepeda onthel seluruh Lumajang.

Salah seorang warga Lumajang yang hadir pada acara tersebut, Catur Baskoro, kepada media ini mengatakan kalau semuanya bergembira dan bersemangat mengikuti senam yang diiringi alunan lagu dan mendayu-dayu asyik.

“Lagu yang mana lagi kalau bukan lagunya Vai Valen dengan judul Meraih Bintang,” katanya kepada wartawan.

Disamping itu, kata Catur, beraneka kreasi masyarakat muncul pada acara tersebut, kekompakan yang memukau dan ada juga keunikan tersendiri dalam menggelorakan semangat meraih prestasi.

“Setelah penyelenggaraan Asian Games yang telah berlalu, kini masyarakat Lumajang bertekad turut mensukseskan Asian Para Games melalui senam dengan berbagai ekspresi diantaranya memakai kostum unik,” beber pria yang berprofesi sebagai anggota Polri di Polres Lumajang.

Bukan hanya kawula muda saja, namun kata Catur, ada juga seseorang yang berusia sekitar 55 tahunan, penuh semangat mengikuti senam, bahkan saat melakukan gerakan yang seolah mendayung perahu seperti gerakannya pak Presiden Jokowi di pembukaan Asian Games lalu.

“Terlihat seorang kakek terlihat meliuk-liuk penuh penghayatan, kalau tidak salah namanya Kakek Suharmaji, yang sengaja memakai songkok yang ukurannya diluar kebiasaan terlihat sangat tinggi,” ujarnya lagi.

Adapun yang menyanyikan lagu Via Valen “Meraih Bintang” adalah penyanyi asli Lumajang yaitu Mbak Susi.

Reporter : Achmad Fuad Afdlol
Editor : Amin
Publiser : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here