Warga Kutamakmur Aceh Utara Meninggal di Malaysia

oleh
Paspor Sarfiah (Almarhumah)

ACEH UTARA, Selasa (12/3/2019) suaraindonesia-news.com – Kabar duka kembali datang dari negeri jiran, Malaysia. Seorang tenaga kerja wanita (TKW) asal Buloh Blang Ara, Kecamatan Kutamakmur, Aceh Utara, Sarfiah (46), dilaporkan meninggal dunia di Malaysia akibat sakit paru-paru.

“Jenazah Sarfiah sampai saat ini masih di Malaysia dalam proses pemulangan ke Buloh Blang Ara, Sarfiah adalah warga Desa Blang Ara, Kecamatan Kutamakmur, Aceh Utara,” jelas Faisal, ketua Forum Komunikasi Pemuda Kutamakmur (FKPK) kepada suaraindonesia-news.com, Selasa (12/3) dinihari.Pukul 02.20 waktu Malaysia.

Sementara Faisal akan konfirmasi dengan Sudirman alias Haji Uma, anggota DPD RI yang selama ini dikenal konsisten menangani berbagai persoalan yang menimpa warga asal Aceh yang mencari nafkah di Malaysia.

Menurut Faisal, Almarhum yang ingin pulang ke aceh sejak bulan Februari lalu, namun kendala pengurusan dokumen di kedutaan RI sudah satu bulan tak kunjung siap hingga ajal menjemputnya.

“Sementara suaminya masih dalam penjara Bentong Pahang sejak setahun yang lalu di tangkap polisi Malaysia karena masalah visa telah mati,” jelas Faisal.

Faisal menambahkan, proses pengurusan untuk pemulangan jenazah telah di bantu oleh Abu Saba.

“Informasi ini diperoleh dari Abu Saba, Ketua Kesatuan Aneuk Nanggroe Aceh (KANA), sebuah komunitas warga Aceh di Malaysia,” tutupnya.

Reporter : Nurmansyah
Editor : Amin
Publisher : Imam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *