Warga Kerja Bakti di Lingkungan Pasar 17 Agustus Pamekasan

PAMEKASAN, Jum’at (29/06/2018) suaraindonesia-news.com – Kegiatan kerja bakti di lingkungan pasar 17 Agustus kelurahan bugih kecamatan kota pamekasan oleh warga, juga petugas kebersihan Pemkab untuk menjaga kebersihan di sekitar lingkungan kelurahan bugih.

Lurah Bugih Syaiful Aref Azzam SH Menjelaskan pada Awak media kerja bakti ini dilakukan dengan pembagian area kerja yang sudah ditentukan, tidak hanya lingkungan di dalam kantor kelurahan namun juga sekelilingnya termasuk area pasar 17 agustus katanya.

“Kerja bakti membersihkan kantor dan lingkungan kita biasakan sebulan sekali dan saya rasa ini cukup efektif bersih di lingkungan kantor, Karena lingkungan yang bersih serta hijau dengan taman yang terawat akan membuat semua pegawai yang bekerja di dalamnya menjadi nyaman atau kerasan serasa seperti di rumah sendir,” tegas Syaiful.

Kegiatan kerja bakti di lingkungan ini juga untuk mendukung Instruksi Presiden RI Nomor 1 Tahun 2017 tentang Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tentang Gerakan Masyarakat Hidup Sehat.

Selain harus menjaga kebersihan di lingkungan merapikan arsip-arsip di kantor agar tidak menumpuk dan berdebu, Dengan menjaga kerapian arsip kantor maka secara otomatis akan membuat kinerja juga .”Karena dua pertiga dari 24 jam hidup kita habiskan di kantor maka kita harus menjaga kebersihan dan kerapiannya,” ujarnya.

Dan di daerah pasar 17 Agustus Pamekasan merupakan tempat yg jauh kelihatan bersih dan sehat karena sehari hari di pergunakan masyrakat beraktifitas jual beli.

“masyarakat Mat Erfan warga berharap kegiatan ini supaya terus diagendakan karena berdampak positif bagi masyarakat yang sehat,” tutupnya.

Reporter : May-Ita
Editor : Agira
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here