Warga Birem Puntung Digegerkan Penemuan Bayi Terbungkus Plastik

oleh -275 views
Foto: Bayi laki - laki yang ditemukan warga birem puntung, kecamatan langsa baro, sedang rawat di RSUD Langsa.

LANGSA, Jumat (27 Oktober 2017) suaraindonesia-news.com – Warga Dusun Masjid, Gampong Birem Puntong, Kecamatan Langsa Baro, Irawati (34) sekitar pukul 22.30 WIB, Kamis malam (26/102017) menemukan seorang bayi laki-laki yang diletakkan di dalam plastik di depan ruko milik Ibnu Hajar.

Kapolres Langsa, AKBP Satya Yudha Prakasa Sik melalui Kapolsek Langsa Barat, Iptu Jamaluddin Nasution menjelaskan, penemuan bayi itu berawal saat Irawati yang merupakan anak dari Ibnu Hajar mendengar ada tangisan bayi.

Selanjutnya, ia memanggil abangnya, Kamaruzaman (38), untuk keluar dan melihat bayi itu, ternyata berjenis kelamin laki – laki.

“Saat melihat, bayi itu telah berada diatas kursi di dalam plastik warna putih yang dibungkus dengan kain panjang batik,” katanya.

Disamping bayi tersebut, ditemukan barang-barang berupa 4 buah Pampes, bedak bayi MY Baby, minyak kayu putih, susu dan gelang tangan yang bertuliskan By Sahartin, tanggal 17-10-2017 dan BB 2600 gr.

Kemudian, Kamaruzaman melaporkan hal tersebut ke Polsek Langsa Barat dan selanjutnya Kapolsek beserta personil mendatangi TKP dan membawa bayi tersebut ke Rumah Sakit Umum Kota Langsa untuk mendapat perawatan medis.

Setelah itu, sambung Kapolsek, pihaknya melakukan penyelidikan terhadap nama Saharatin yang terdapat di gelang tangan bayi tersebut dengan mendatangi RS Cut Meutia, RS Cut Nyak Dhien, RS Ummi, Pukesmas Langsa Barat dan Pukesmas Langsa Kota.

“Penemuan bayi laki – laki tersebut, hingga saat ini belum diketahui siapa yang tega membuangnya,” imbuhnya.

Saat ini, Polsek Langsa Barat terus melakukan penyelidikan terhadap pembuangan bayi yang belum diketahui identitasnya itu. (Rusdi Hanafiah).

Tinggalkan Balasan