Wana Wisata Kedungpupur Resmi Dikelola

Bupati Djoko Nugro saat memberikan Sambutan Dalam Acara Penandatangan Perjanjian Kerjasama Antara KPH Perhutani Cepu, Bumdesma dan LMDH serta Penyerahan CSR PT.Pertamina EP Asset 4 Field Cepu.

BLORA, Selasa (12/03/2019) suaraindonesia-news.com – Wana wisata Kedungpupur sudah siap untuk dikelola bersama-sama tepat hari ini, Selasa (12/3). Dipendopo Wana Wisata Kedungpupur, Desa Ledok, Kecamatan Sabong, Kabupaten Blora, Povinsi Jawa Tengah.

Acara Penandatangan Perjanjian Kerjasama (PKS) tersebut tentang pengelolaan Wana Wisata Kedungpupur antara  Perhutani KPH Cepu, Bumdesma  Wana Tirta Abadi dan LMDH Desa Ledok, serta dirangkai dengan penyerahan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) revitalisasi kolam renang Kedungpupur dari pihak PT. Pertamina EP Asset 4 Field Cepu kepada Pemerintah Kabupaten Blora.

“Tujuan acara ini, yaitu percepatan Pengelolaan Wana Wisata Kedungpupur oleh beberapa Setakholder  terkait, agar membawa dampak Peningkatan Ekonomi masyarakat sekitar (Multiplier Effect),” ungkap Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga, Kebudayaan Dan Pariwisata Slamet Pamuji, SH, M. Hum.

Sementara Bupati Blora, Djoko Nugroho dalam sambutanya menyampaikan bahwa pihaknya sangat mendukung sekali bahwa wana wisata Kedungpupur merupakan wisata yang sangat istimewa. Untuk itu, Bupati mengajak semua elemen institusi untuk fokus terhadap Kedungpupur.

“Kami akan mendorong semua elemen, untuk kepala Desa, sisihkan anggaran Dana Desa (DD), guna mengembangkan wisata Kedungpupur, LMDH sisihkan dana shering untuk membantu pengembangan di wisata ini. Karena sangat disayangkan sekali apabila semuanya warga Ledok tidak mau merawat wisata ini, sebab mencari lahan wisata seperti ini sulit,” tegasnya.

Koko sapaan Bupati Blora mengatakan jika ia  akan menganggarkan  Rp. 500 juta untuk pengembangan wisata ini dan akan membangun Hotmix akses jalan masuk menuju Kedungpupur.

Sementata Itu, Cepu Field Manager Afwan Daroni PT.Pertamina EP Asset 4 Field Cepu kepada suaraindonesia-news.com menyampaikan, bahwa pihaknya akan membicarakan lagi dengan pihak struktural internalnya kaitan dengan pelatihan pelatian, seperti membuat makanan dan yang lainnya sesuai yang dibicarakan Bupati tadi.

Bersamaan dalam acara perjanjian kerjasama ini, ketua Bumdesma Kecamatan Sambong Tarmadi mengatakan bahwa, pihaknya menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua yang telah mendukung kegitan ini, sehingga bisa terwujud perjanjian kerjasama ini.

“Untuk itu, kami ucapkan kepada semua yang hadir tadi Bapak Bupati, PT. Pertamina EP Asset 4 Field Cepu, KPH Perhutani Cepu, OPD. Forkompimda dan masyarakat, semoga kami kedepannya bisa mengelola wana wisata Kedungpupur ini menjadi lebih baik lagi,” tukasnya.

Reporter : Lukman
Editor : Amin
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here