Walkot Komitmen Kembangkan Olahraga di Kota Probolinggo

oleh -51 views
Foto : Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin.

PROBOLINGGO, Jumat (10/9/2021) suaraindonesia-news.com – Wali Kota (walkot) Probolinggo berkomitmen mengembangkan olahraga di Kota berjuluk Seribu Taman.

Hal itu disampaikan Walkot Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin saat menghadiri pengukuhan Pengurus KONI Kota Probolinggo masa bakti 2021 – 2025 yang digelar dengan protokol kesehatan yang ketat, di Gedung Puri Manggala Bhakti Kantor Wali Kota setempat, Kamis (9/9/2021) malam.

“Ayo kita lakukan semaksimal mungkin, jangan ada istilah capek, jangan ada istlah jenuh kita harus berkarya dan bermanfaat bagi masyarakat,” katanya.

Karena itu, Walkot Habib Hadi Zainal Abidin menyambut baik atas terlaksananya pelantikan pengurus KONI Kota Probolinggo masa bakti 2021 -2025.

Ia berharap kegiatan pelantikan ini menjadi momentum untuk perbaikan penyempurnaan dan revitalisasi keolahragaan serta pembinaan olahraga di Kota Probolinggo sehingga mampu membangun keunggulan atlet di kancah nasional dan internasional di masa yang akan datang.

“Kami yakin itu bisa, karena saya lihat luar biasa anak-anak muda yang sudah masuk di cabor-cabor itu mempunyai kelebihan masing-masing” ucap Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin.

Ia juga menyampaikan, masih banyak pemuda-pemudi yang belum tersentuh di wilayah Kota Probolinggo. Maka dari itu ia meminta ketua umum KONI Kota Probolinggo untuk berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan menggali potensi di anak-anak didik tingkat SD maupun SMP yang ada di Kota Probolinggo.

Selain itu, pihaknya meminta kepada KONI untuk mengumpulkan para legenda yang sudah membawa nama baik Kota Probolinggo, sebagai hiasan di kantor KONI mulai dari piala, foto penghargaan, medali dan baju pada saat dipakai, yang bertujuan untuk membawa semangat bagi atlit-atlit muda.

“Alhamdullilah meski tidak semuanya, sudah ada 8 tadi yang sudah di taruh di Kantor KONI” ucap Habib Hadi sapaan akrab wali kota Probolinggo ini.

Habib Hadi berharap semua cabang olahraga dalam naungan KONI dapat terus berkembang dan dapat mencetak prestasi yang menjadi harapan Kota Probolinggo.

Habib Hadi mengatakan, dengan kehadiran KONI sekarang dengan cabor-cabornya membuka dan menginformasikan kepada masyarakat dan orang tua karena mereka mempunyai putra putri yang menjadi kebanggaan apabila mereka tersalurkan hobinya, ada kegiatan-kegiatan yang positif tentunya masa depan nya akan baik.

“Karena sekarang tantangan yang kita hadapi jangan sampai generasi muda ini pupus harapan kedepan karena tidak ada kegiatan positif,” ungkap Habib Hadi.

Maka dari itu ia minta KONI beserta cabor-cabor harus hadir diseluruh wilayah Kota Probolinggo untuk mengajak generasi muda untuk suka berolahraga apapun hobinya

Reporter : S.Widjanarko
Editor : Moh Hasanuddin
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *