SSB Surya Muda Sabet Juara I Turnamen Walikota Probolinggo Cup 2021

oleh -68 views
Foto : Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin, serahkan piala dan uang pembinaan kepada juara ke-1 SSB Surya Muda.

PROBOLINGGO, Jumat (10/92021) suaraindonesia-news.com – Turnamen Wali Kota Probolinggo Cup U-16 tahun 2021 antar Sekolah Sepak Bola (SSB) yang diikuti oleh 6 SSB dibagi menjadi 2 grup, digelar mulai tanggal 5 -6 September di Stadion Bayuangga Kota Probolinggo dan final tanggal 9 September.

Pada putaran final 9 September, juara pertama dimenangkan SSB Surya Muda yang berhasil mengalahkan SSB Young Star yang berakhir dengan adu finalti. Karena dua kali putaran sama sama kuat tidak ada yang berhasil membobol gawang lawan.

Dalam adu finalti SSB Surya Muda unggul dari SSB Young Star dengan skor 3 – 1. Dengan skor tersebut SSB Surya Muda sebagai juara 1, SSB Young Star juara 2, dan SSB Super Kids sebagai Runner-up juara ke-3.

Juara ke-1 mendapat uang pembinaan dari wali kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin sebesar Rp.2,5 juta plus piala dan 5 bola. Juara ke-2 SSB Young Star dapat uang pembinaan sebesar Rp.2 juta plus piala dan 3 bola, sedang juara ke-3 SSB Super Kids menerima uang pembinaan sebesar Rp.1,5 juta plus piala dan 2 bola.

Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin mengatakan, di akhir final, juara 1-2 terlihat begitu semangat dan antusias. Itu saya melihat bahwasanya mereka sudah lama berharap adanya perhatian, khususnya di olah raga sepak bola.

“Maka dari itu saya dan Ketua PSSI, KONI bersama sama ingin merumuskan bagaimana kedepannya persepakbolaan ini Kembangkan,” ujar wali kota.

Wali Kota melihat potensi potensi di Kota Probolinggo luar biasa, maka dari itu dia ingin melibatkan OPD terkait untuk membuat kegiatan/lomba antar sekolah sehingga bisa memunculkan bibit bibit yang nanti bisa menjadi kebanggaan kota Probolinggo di persepakbolaan ini.

“Itu harapan kami. Dan kita lihat tadi yang juara 1, yang juara 2, tadi kita lihat secara emosional mereka luar biasa, menjiwai betul, maka kita harus menampung. Karena kalau kita tidak menampung anak anak muda ini nantinya akan kemana kalau memang hobinya disepak bola dan di Cabor Cabor lainya,” tutur wali kota.

Wali Kota tidak ingin masa depannya anak-anak muda rusak karena tidak ada wadah untuk menyalurkan hobi olah raganya. Maka dari itu pemerintah kota Probolinggo komitmen membuka seluas-luasnya, memfasilitasi semua cabor di kota Probolinggo. Akan membuka ruang terbuka kepada anak anak muda kota Probolinggo untuk ikut serta ikut dalam persepakbolaan atau cabor cabor yang lainnya.

“Karena kami ingin semua generasi muda itu punya prestasi dan punya kebanggaan. Itu yang paling penting,” tandas Habib Hadi, sapaan akrab wali kota Probolinggo ini.

Ketua PSSI Kota Probolinggo, Haris Nasution menyampaikan terimakasih kepada semua induk Cabor yaitu KONI, dengan ide yang bagus, meskipun pandemi ada PPKM, KONI menyelenggarakan turnamen ini.

Dengan terselenggaranya turnamen antar SSB itu PSSI berterimakasih kepada KONI sehingga banyak bibit bibit yang muncul yang tadinya terpendam.

“Sekarang sudah banyak yang kelihatan punya talenta talenta yang bagus untuk tim Porprof dan yang lainnya,” ujar Haris Nasution.

Ketua KONI Kota Probolinggo Rahadian Juniardi mengatakan, kota Probolinggo banyak potensi atlet khususnya sepakbola.

“Tadi terlihat cukup bagus, lama mereka tidak kompatisi, kali ini diadakan kompetisi ternyata hasilnya bagus. Mudah mudahan ini kedepannya semakin meningkat dan semakin bagus,” ujarnya singkat.

Reporter : S.Widjanarko
Editor : Moh Hasanuddin
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *