Walikota Batu Dorong PDAM Tingkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat

oleh -65 views
Direktur PDAM Kota Batu, Sunaedi.

KOTA BATU, Jumat (3/1/2020) suaraindonesia-news.com – Walikota Batu Dewanti Rumpoko mendorong Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Among Tirto Kota Batu untuk meningkatkan pelayanan air minum kepada masyarakat terutama dalam hal peningkatan Sumbr Daya Manusia (SDM).

“Kami menilai selama memimpin PDAM kota Batu, Pak Sunaeidi atau Pak Sokeh sangat baik prestasinya, oleh karena itu pelayanan ke depan tidak boleh ada yang kurang, harus menjadi yang terbaik,” Kata Dewanti dalam sambutannya pada acara pelantikan Direktur PDAM Kota Batu, di gedung Graha Pancasila, Balaikota Among Tani, Kota Batu Jawa Timur, Jumat (3/1/2020).

Selain meningkatkan pelayanan kepada pelanggan dan masyarakat, Dewanti juga meminta kepada Direktur Utama PDAM kota Batu yang baru dilantik dan diperpanjang ini kiranya harus bisa berkoordinasi dengan baik antara PDAM kota Malang, Kabupaten Malang dan HIPAM di wilayah Kota Batu dalam hal peningkatan pelayanan air minum.

Ia juga mengungkapkan dengan beberapa wilayah yang belum tersentuh oleh aliran air bersih PDAM, dirinya meminta dalam kurun waktu dua sampai tiga tahun ke depan supaya bisa diselesaikan, karena sekarang ini sudah ada Peraturan Daerah (Perda) Among Tani yang telah disahkan DPRD kota Batu.

Terkait Permintaan Dewanti agar Direktur PDAM Kota Batu, Sunaedi, meningkatkan pelayanan. Sunaidi mengaku siap. Di beberapa wilayah di kota Batu ada tiga titik di beberapa daerah yang belum dialiri air oleh PDAM.

“Diantaranya, tiga RW di daerah Pendem dan sekitarnya. Kedua, belakang pasar yaitu Jalan Rinjani, yang ketiga di Jalan Abdul Gani Atas,” terang Sokeh panggilan akrab Sunaidi.

Penyebab belum tersentuhnya aliran PDAM tersebut, menurut dia, dikarenakan dampak dataran tinggi sehingga untuk sampainya air di elefasi ketinggian belum maksimal.

“Karena elefasi ketinggian kita belum maksimal, sehingga nanti akan dilakukan rekayasa teknik dari Sumber Banyuning. Ini nanti kita salurkan ke daerah Oro Oro Ombo, diarahkan untuk naik Abdul Gani Atas,” jelasnya.

Meski demikian, Kata dia pelayanan diperioritaskan, jumlah pelanggan PDAM Kota Batu sebelumnya berjumlah 10 ribu pelanggan sekarang sudah mencapai 16.300 pelanggan.

“Tiap tahun kita targetkan ada penambahan 1000 pelanggan baru. Kita tidak mau ada benturan dengan HIPAM di daerah-daerah, yang penting kita saling koordinasi,“ Jelasnya.

Reporter : Adi Wiyono
Editor : Amin
Publisher : Oca

One thought on “Walikota Batu Dorong PDAM Tingkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat

  1. Saya sangat berharap PDAM Memperbaiki aliran air di tempat saya Dusun sredet desa Pesanggrahan di karenakan aliran air yg sangat kecil dan juga sering terjadi lendala air gk bisa sampai masuk ke rumah bahkan kadang harus nunggu malam hari baru bisa hidup kami sangat berharap semua di perbaiki (karena saya rasa dengan tarif yg sekarang dari segi kinerja aqir sangat tidak sesuai) terimakasih dan mohon maaf jika ada salah kata

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *