Wali Kota Probolinggo Salurkan Hewan Kurban Kepada Masyarakat

oleh -28 views
Wali Kota Probolinggo, Habih Hadi serahkan hewan kurban kepada masyarakat, Senin (19/7/2021).

PROBOLINGGO, Senin (19/7/2021) suaraindinesia-news.com – Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin serahkan hewan korban kepada masyarakat. Penyerahan dilakukan di Rumah Pemotongan Hewan (RPH) di Jalan Ahmad Yani. Karena pandemi Covid-19, untuk menghindari kerumunan, penyerahan dilakukan secara simbolis kepada masyarakat yang mewakilinya, Senin (19/7/21).

Jumlah hewan kurban yang disalaurkan kepada masyarakat sejumlah 41 ekor, dengan rincian kambing 37 ekor dan sapi 4 ekor. Hewan kurban tersebut didapat dari masing – masing Kepala OPD.

“Hewan kurban ini dari Kepala OPD, karena pentingnya melaksanakan kurban sebagai wujud syukur karena diberi kesehatan sehingga bisa bermanfaat bagi yang lain,” tutur wali kota.

Wali kota menyampaikan, dalam kondisi pandemi seperti ini pelaksanaan penyaluran ada perbedaan. Kalau tahun lalu masyarakat yang menerima diundang semuanya, namun sekarang yang diundang hanya 4 orang perwakilan, dari 37 yang menerima.

“Mudah – mudahan tidak mengurangi rasa kebersamaannya. Dan itulah bentuk kebersamaan pemerintah,” ujar Habib Hadi, sapaan akrab wali kota Probolinggo ini.

Ia katakan, takoh – tokoh masyarakat mulai dari pengurus musolah, masjid yang mendapatkan bantuan ini bergiliran. Kalau tahun kemarin sudah dapat mungkin tahun sekarang yang dapat yang lainnya.

“Tapi Alhamdulillah tahun ini luar biasa kita apresiasi seluruh Kepala OPD, yang tahun kemarin 29 ekor kambing dan 3 ekor sapi, alhmadulilah sekarang 37 ekor kambing dan 4 ekor sapi,” sebut Habib Hadi.

Penyaluran ini lanjut Habib Hadi, untuk hewan kurban sapi disalurkan ke Masjid Agung, PC NU, PD Muhamadiyah, dan Pondok Pesantren yang dipimpimpin oleh KH Mas Imam. Mudah – mudahan ini bisa tersampaikan untuk membantu lingkungan masing – masing, harapnya.

Dalam kesempatan itu Habib Hadi juga mengajak masyarakat diharap dalam menghadapi situasi dan kondisi ini dengan betul – betul dengan pikiran yang terbuka.

Habib Hadi jelaskan, virus Covid-19 ini akan terpapar kepada kita karena kelalaian. Yakni orang yang sakit terpapar Covid-19 itu karena kelalaian. Entah dirinya sendiri atau keluarganya yang lain yang membawa virus Covid-19.

Jadi terpaparnya virus ini sama halnya dengan musibah. Musibah yang terjadi karena kelalaian kita bisa terjadi di semua sektor. Kita dijalan raya karena lalai terjadilah kecelakaan. Kita lagi aktifitas apapun karena kita lalai terjadilah itu musibah. Jangan sampai kita memberi sudut tersempit terpaparnya Covid-19 karena adanya rekayasa. (Banyak masyarakat mengasumsikan itu terjadinya Covid-19).

“Sehingga banyak masyarakat yang terpengaruh informasi – informasi tersebut,” kata Habib Hadi.

Adanya informasi itu menurut Habib Hadi masyarakat yang selama ini menjaga diri sampai terpengaruh dengan opini yang tidak bisa dipertanggungjawabkan itu. Mereka lengah karena ulah orang – orang yang menyebarkan informasi dan tidak bertanggungjawab.

“Jadi saya berharap stop untuk membuat informasi yang tidak jelas, cari informasi yang betul, itu diakun resmi Pemerintah Kota Probolinggo, jangan mengikuti opini – opini yang dikembangkan dimedia sosial yang tidak bisa dipertanggungjawabkan sumbernya,” tegas Habib Hadi.

Maka dai itu saya berharap masyarakat untuk betul – betul menjaga protokol kesehatan. Karena kita semua harus menghadapi situasi kondisi pandemi Covid-19. Dan ini tidak hanya terjadi diwilayah kota Probolinggo saja. Ini terjadi diseluruh Indonesia bahkan seluruh dunia. Maka dari itu bukan berarti kita membatasi untuk aktifitas diluar, tapi kita harus tetap melakukan yang sesuai dengan harapan kita semuanya.

Tanpa adanya kepedulian dari masyarakat, tanpa ada kepedulian dari tokoh – tokoh masyarakat semuanya mustahil apa yang diinginkan pemerintah akan terwujud. Apabila situasi pandemi ini sudah terkendali kita bisa beraktifitas seperti sedia kala.

“Mudah – mudahan ini bisa menjadikan moment kita untuk berintropeksi diri,” tandas orang nomor satu di kota mangga ini.

Reporter : S.Widjanarko
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *