Wali Kota Probolinggo Ingatkan Bahaya Narkoba Kepada Warga

oleh -19 views
Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin saat sosialisasi bahaya narkoba kepada warga Kebonsari Wetan, Selasa (16/6/21).

PROBOLINGGO, Selasa (16/6/2021) suaraindonesia-news.com – Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin Bertempat di Aula Kelurahan Kebonsari Wetan, Kecamatan Kanigaran sosialisasikan bahaya narkoba kepada warga, Rabu (16/6/21).

Sebanyak 60 warga dari unsur Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), Kader PKK Kelurahan, tokoh agama, tokoh masyarakat, karang taruna serta Babinsa dan Bhabinkamtibmas hadir dalam kegiatan Wali Kota tersebut.

Dalam sosialisasi itu Wali Kota yang lebih akrab disapa dengan sebutan Habib Hadi itu menyampaikan, tidak hanya wabah virus corona yang semakin hari semakin masif penyebarannya.

“Namun ada satu hal yang tidak boleh dilupakan, yakni bahaya penyalahgunaan narkoba,” tutur Habib Hadi dalam acara Sosialisasi Bahaya Narkoba yang di inisiasi oleh Pokmas One, Kelurahan Kebonasri Wetan itu.

Dia pun mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan yang di inisiasi Pokmas One Kelurahan Kebonsari Wetan tersebut.

Menurutnya, dengan giat sosialisasi ini dapat mengedukasi lingkungan dan warga agar jangan hanya melihat dan membiarkan aktivitas penyalahgunaan narkoba.

“Informasikan kalau ada orang-orang yang menyalahgunakan penggunaan narkoba. Bisa informasikan pada Babinsa atau Bhabinkamtibmas setempat. Lalu akan diteruskan pada pihak terkait yang mempunyai tugas dan wewenang yang menangani narkoba,” ujarnya.

Habib Hadi pun menjelaskan ketidak inginannya ada keluarga, saudara, teman, sahabat yang memiliki kecanduan narkoba.

“Awalnya memang berteman, kemudian dikasih coba-coba. Setelah coba-coba jadi keterusan sehingga terjerumus pada hal-hal yang lebih jauh, yakni kriminalitas,” katanya.

Pada giat itu Habib Hadi juga mengingatkan pada peserta sosialisasi untuk bisa meneruskan informasi yang didapat oleh narasumber dari Satreskoba Polres Probolinggo Kota.

“Nanti bisa ditanyakan pada narasumber, diskusi bersama, menanyakan lebih teknis seperti jenis-jenis narkotika dan ancaman hukuman penyalahgunaan narkoba,” jelasnya.

Habib Hadi berharap, Kelurahan Kebonsari Wetan dapat menjadi percontohan kelurahan bebas narkoba, lebih kompak dan peduli pada lingkungannya.

“Melalui semangat kebersamaan ini oleh Kelompok Masyarakat One bisa mengajak masyarakat di Kelurahan Kebonsari Wetan sebagai pelopor diskusi warganya, masyarakatnya, wilayahnya terbebas dari hal-hal negatif, khususnya masalah narkoba,” tandas orang nomor satu di kota mangga ini.

Reporter : S.Widjanarko
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *