Wali Kota Pasuruan Jadi inspektur upacara Hari Amal Bhakti Ke-72

oleh -62 views
Wali Kota Pasuruan H. Drs. Setiono saat memimpin jalanya upacara

PASURUAN, Rabu (3/1/2018) suaraindonesia-news.com – Wali Kota Pasuruan Setiono menjadi inspektur upacara dalam rangka memperingati Hari Amal Bhakti (HAB) Kementrian Agama Republik Indonesia Kota Pasuruan Ke – 72.

Upacara kali ini diadakan di lapangan Yon Zipur 10 Kota Pasuruan. Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh jajaran Kementrian Agama. Mulai dari Kemenag KUA, guru beserta staf tata usaha madrasah yang berada di kota Pasuruan, dan siswa-siswi Madrasah Aliyah Negri Maupun Aliyah Swasta Kota Pasuruan.

Kegiatan ini diawali dengan penampilan. Tim Paduan suara MAN 1 Kota Pasuruan membuka penampilannya dengan lagu Keagungan Tuhan. Selain itu, ada juga penampilan dari ekstrakurikuler drum band MI Nahdhotul Ulama Bugul.
Bapak H. Drs. Setiono memimpin jalanya upacara.

Sebagai inspektur dan pembina, ia menyampaikan tentang tujuan awal dibentuknya Kementerian Agama tanggal 3 Januari 1946 adalah sebagai sumber kehidupan, dan juga mempertahankan kehidupan nasional sehingga menjadi sumber hukum nasional.

Setiap umat beragama harus sadar terhadap nilai agama yang merupakan salah satu unsur perekat kesatuan nasional, saling menghargai, dan menghormati antar umat beragama. Dengan mengangkat tema “Tebar Kedamaian” diakhir amanatnya.

Ia meminta pegawai Kemenag untuk terus berinovasi dengan perkembangan zaman. Dia ingin pelayananan Kemenag kepada warga meningkat setiap tahunnya.

“Kita harus bisa berinovasi, jangan sampai dianggap mesin tua. Kita berharap semua layanan di Kemenag juga terintegrasi,” terangnya

Kemudian upacara ditutup dengan Lagu mars Madrasah serta Doa yang dipimpin oleh Ahmad Masuki S.ag kepala seksi Pendidikan Diniah dan Pondok Pesantren Kementerian Agama Kota Pasuruan.

Reporter : Kholilul Rohman
Editor : Panji Agira
Publisher : Tolak Imam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *