Asep Kartiwa Pimpim Rapat Minggon dan Rakor Lurah Se-Kecamatan Tansa

oleh -232 views
Suasana Rapat Minggon dan Rapat Koordinasi (Rakor) Lurah se Kecamatan Tansa di Aula kantor Kecamatan Tanah Sareal yang dipimpin langsung Asep Kartiwa

BOGOR, Rabu (3/1/2018) suaraindonesia-news.com – Camat Tanah Sareal (Tansa), Kota Bogor Jawa Barat Asep Kartiwa memimpin pelaksanaan Rapat Minggon dan Rapat Koordinasi (Rakor) Lurah se Kecamatan Tansa di Aula kantor Kecamatan Tanah Sareal, Rabu (13/01) sekitar pukul 08.30.

Rapat Minggon dan Rakor Lurah se Kecamatan Tansa tersebut juga di hadiri oleh Kapolsek Tansa Kompol H Muis Efendi Sos, Dan Ramil Tansa Kapten Jusmangin serta aparat pejabat utama kecamatan Tansa.

Rapat Minggon dan Rakor tersebut membahas pokok masalah yang ada di wilayah kecamatan Tansa di mulai dengan sambutan Camat Tansa tentang acara rapat Minggon yang di laksanakan oleh aparatur kecamatan, dan dilaksanakan setiap seminggu sekali, juga di bahas Masalah apel pers kecamatan, selanjutnya Acara di lanjutkan dengan penyampaian makalah.

Adapun arahan dan penyampaian Kapolsek Tansa Kompol H Muis Efendi Sos, bahwa Gukamtibmas yang sedang marak di wilayah Tansa yang di akibatkan oleh para pelaku tawuran Geng Motor juga saat masuk sekolah tawuran dilakukan oleh para siswa SLA, selain hal tersebut, diatas juga Gukamtibmas yang marak adalah C3 dan Curanmor.

Selain itu kata Kompol H Muis ada Bali (Balapan Liar) yang mana lokasinya di wilayah Tansa (wilayah kayu manis dan Cibadak, depan RS Suryatni – Taman sari persada).

Baca Juga: Perayaan Tahun Baru Berlangsung Kondusif, Ini Kata Jajaran Polresta Bogor Kota – 

“Kami berharap adanya suatu peningkatan kerja sama yang sudah terjalin selama ini dengan cara Laks giat Razia dan patroli bersama 3 pilar di waktu-waktu terdeteksi rawan Gukamtibmas,” katanya.

Sementara Dan Ramil Tansa Kapten Jusmangin menuturkan bahwa tugas pokok sebagai Anggota TNI di wilayah adalah membantu tugas pemerintahan termasuk sinergitas dengan Polri dalam hal membantu tugas keamanan wilayah.
Dalam hal ini melaksanakan giat patroli wilayah.

“TNI (Koramil) siap membantu untuk patroli dengan mempersiapkan Alutista anggota yang dibekali 3 senpi Laras panjang (diantarnya 2 pucuk M16) dengan peluru jenis peluru karet,” tuturnya.

Kapten Jusmangin juga berharap agar giat patroli hendaknya dilaksanakan menjelang pagi karena kejadian geng motor dan Bali biasanya terjadi pada malam menjelang pagi, dengan hal tersebut semoga TNI (Koramil) bisa membantu tugas pemerintahan di wilayah termasuk Polri.

Reporter : Iran G Hasibuan
Editor : Panji Agira
Publisher : Tolak Imam

Tinggalkan Balasan