Wakil Walikota Bogor Tinjau Lokasi Area PKL Samping Kejari Kota Bogor

Wakil Walikota Bogor Dedie A Rachim (kiri) Kajari Kota Bogor (nomor 2 dari kiri), Kadis Koperasi dan UMKM Anas S Rasmana (kanan)

BOGOR, Rabu (09/10/2019) suaraindonesia-news.com – Wakil Walikota Bogor, Dedie A Rachim didampingi Sekda, Kepala Kejaksaan (Kajari) Kota Bogor dan jajarannya, Ka. Satpolpp, Ka. DisPerumkim, Ka. PUPR, Aset, Ka. Diskukm dan Camat Bogor Tengah untuk meninjau lokasi penataan area PKL yang berada di samping Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Bogor.

Wakil Walikota Bogor, Dedie A Rachim saat dilokasi menyampaikan bahwa seluruh wilayah Kota Bogor akan ditata dengan baik dengan tujuan agar tertib dan indah.

Menurut Dedie, lokasi sekitar Kejari Kota Bogor, dinilai oleh Kajari masih kurang tertata.

“Kewajiban Pemkot Bogor hanya mendengar masukan dan arahan, kita upayakan sesegera mungkin untuk melakukan eksekusi langsung apa saja yang bisa dilakukan sekarang. Tujuannya wilayah ini sebagai satu wilayah yang bisa dijadikan kebanggaan di Kota Bogor ada temannya dan area parkir serta penunjang lainnya,” kata Dedie, Rabu (09/10).

Saat bertemu dengan Kajari Kota Bogor kata Dedie, semua arahan yang disampaikan oleh Kajari sudah dicatat.

Untuk pelaksaannya sendiri kata Dedie akan dilakukan dengan bertahap, dan akan dipimpin oleh Kepala Dinas PUPR ungkapnya.

Berkaitan dengan Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berada disekitar Kejari Kota Bogor nanti akan ditindaklanjuti oleh Dinas Koperasi dan UMKM terangnya.

Ditempat yang sama, Kajari Kota Bogor Bambang Sutrisna menyampaikan bahwa pihaknya mendukung program Kota Bogor (Bogor Berlari).

Salah satunya yang ia dukung adalah penataan lokasi disamping Kejari agar terlihat lebih indah dan nyaman. Pertimbangannya karena banyak tamu negara yang datang ke kota hujan ini.

Sementara Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Anas S Rasmana mengatakan, untuk PKL yang ada di lokasi dengan jumlah 16 pedagang, pihaknya akan melakukan mediasi dengan para PKL.

“Nanti akan ada pertemuan perihal konsepnya seperti apa. Karena dahulu sempat ada konsep, tapi konsep yang sekarang akan dimulai dari awal lagi dengan konsep terbaru. Untuk pedagang sendiri menyadari bahwa ini lahan Pemkot Bogor walaupun mereka sudah berdagang kurang lebih selama 32 tahun. Mereka akan mengikuti apa yang direncanakan oleh Pemkot Bogor, tapi di satu sisi mereka juga manusia mencari makan disini. Jadi mereka juga wajib dipikirkan nasibnya,” ungkap Anas.

Ketua Kelompok PKL yang berada disamping Kejari Bogor H.Herdi menyampaikan, mereka selalu mendukung program Pemkot Bogor, hanya saja dirinya berharap agar pemerintah tetap menata tempat mereka mencari nafkah dengan lokasi yang tidak jauh dari lokasi awal.

“Kami siap mendukung program Kota Bogor, walaupun kami sudah menempati tempat ini selama 32 tahun, tetapi kami siap dipindahkan dari lokasi ini, jika boleh memintak kepada Pemkot Bogor, rencana awal dari Pemkot kami ditempatkan disamping Kejari Bogor, semoga Pemkot Bogor mendengar jeritan kami,” pungkasnya.

Reporter : Iran G Hasibuan
Editor : Amin
Publisher : Marisa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here