Wagub Jatim: Memerangi Radikalisme Perlu Kerja Keras

oleh -105 views
Sosialisasi Cegah dan Tangkal Radikalisme, Selasa (08/03/2016).

Sumenep, Suara Indonesia-News.Com – Demi mencegah beredarnya Radikalisme di tengah-tengah masyarakat, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumenep, Madura, Jawa Timur menggelar Sosialisasi Cegah dan Tangkal Radikalisme, Selasa (08/03/2016).

Dalam kesempatan itu, Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf mengajak masyarakat untuk bersama-sama memerangi dan menangkal radikalisme.

“Ini memerlukan kerja keras dari semua kalangan, mari bersama-sama kita cegah dan lawan Radikalisme,” kata Saifullah Yusuf dalam sambutannya melalui Skype.

Ia juga berharap, agar Jawa Timur tidak menjadi sarang teroris dan menjadi sarang  aliran-aliran sesat.

“Peran serta masyarakat sangat penting dalam memerangi adanya Radikalisme dan aliran-aliran sesat, agar jawa ttimur tidak menjadi sarang mereka,”ujar Gus Ipul sapaan akrab dari Saifullah Yusuf.

Sementara Ketua PWI Jawa Timur Ahmad Monir, peran serta masyarakat sangat penting dalam pencegahan masuknya Radikalisme dan alira-aliran sesat.

“Pencegahan Radikalisme perlu adanya keterlibatan langsung maupun tidak langsung dari masyarakat,”kata Monir dalam sambutannya.

Acara yang di hadiri 300 undangan tersebut dibuka oleh ketua PWI Jawa Timur Ahmad Monir, tepat pada pukul 10.00 wib.

Hadir dalam acara tersebut, Brigadir Jenderal Pol Herman Chaidir Direktur Perlindungan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) yang sekaligus berperan sebagai pembicara, Ketua PWI Jawa Timur Ahmad Monir, Kapolres Sumenep, Kepala Kemenag Sumenep, Ketua PCNU Sumenep, dan sebagian kalangan mahasiswa.(Zaini).

Tinggalkan Balasan