Wabup Tanjab Barat Hairan, Cepat Tanggap Serta Ucapkan Belasungkawa Atas Musibah Kebakaran Rumah Warga Kelurahan Patunas

oleh -100 views
Wabup Tanjab Barat Hairan, SH, saat meninjau lokasi kebakaran rumah warga kelurahan Patunas.

TANJAB BARAT, Selasa (6/4/2021) suaraindonesia-news.com – Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat Hairan, SH, Sekda Ir. H. Agus Sanusi, M.Si, Kadis Sosial, Camat Tungkal Ilir, Asisten 2, Kadis Damkar, Polres, serta pihak terkait lainnya tinjau musibah kebakaran yang dialamai warga.

Kebakaran yang dialami warga Jalan Siswa Ujung Parit 2 RT. 02 Kelurahan Patunas sekira jam 13.00 wib, sontak membuat Wabup Tanjab Barat terkejut. Yang mana kebakaran yang terjadi berpapasan dengan acara pelantikan Racerkab BPC HIPMI Tanjab Tabar yang dihadirinya.

Wawancara Wabup Hairan, SH kepada media ini mengatakan, atas nama Pemerintah kami turut berbela sungakawa atas musibah yang menimpa ibu suriati dan ibu khairul anwar.

“Sebagai bentuk respon kami bersama sekda dan Pak kadis dan pemadam kebakaran, hari ini atas sandang pangannya kami bertanggung jawab, tadi kami sudah memberikan sedikit bantuan dari kami, untuk kebutuhan pokok sandang pangan,” kata Wabup.

“Kami akan menjamin penimbulan kembali surat-surat seperti Kartu Keuarga¬†(KK), KTP, Akte Kelahiran yang terbakar dan ijazah sekolah,” ujar Wabup.

Menurutnya ia juga sudah bicara dengan dinas sosial, “jadi kedepan kita akan ajukan untuk bantuan bedah rumah ke kementrian,” ucap Wabup.

“Saya sangat mengapresiasi sikap dinas Pemadam kebakaran, waupun tidak bisa mencegah akan musibah kebakaran yang terjadi namun bisa minimalisir,” kata Wabup.

Sementata Kadis Damkar Iswardi dalam keterangannya menjelaskan, Kejadian kebakaran kurang lebih jam 13.00 wib, kebakaran yang terjadi dijalan siswa ujung ini, diduga konseling listrik, mudahnya api menjalar dikarnakan rumah terbuat dari kayu.

“Empat armada kebakaran kami diturunkan dan dalam waktu setengah jam api dapat dipadamkan,” jelas iswardi.

Reporter : Yatib
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *