Wabup Jember: Pramuka Harus Ikut Andil Dalam Penanganan Covid-19

oleh -234 views
Upacara peringatan Hari Pramuka ke 60 di Aula PB. Sudirman Kantor Pemkab Jember. (Foto: Dok. Pemkab Jember).

JEMBER, Minggu (15/8/2021) suaraindonesia-news.com – Upacara Peringatan Hari Pramuka ke-60 dilaksanakan di Aula PB Sudirman Kantor Pemkab Jember, Jawa Timur secara terbatas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Dalam upacara itu, Wakil Bupati Jember K.H. Muhammad Balya Firjaun Barlaman mengajak kepada seluruh penggerak pramuka di Kabupaten Jember untuk membantu pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19.

Firjaun menyebut semangat kepanduan yang dimiliki oleh setiap Praja Muda Karana dinilai sangat berperan penting dalam penanganan Covid-19.

“Menangani pandemi ini dibutuhkan gerak bersama, gotong royong dan itu dimiliki oleh para penggerak pramuka,” ungkap Wabup Firjaun.

Firjaun juga menyampaikan bahwa sebaran gerakan pramuka ini merata sampai ke daerah pelosok Kabupaten Jember, ini menjadi pendorong percepatan penanganan Covid-19.

“Penggerak Pramuka di Kabupaten Jember ini jumlahnya ada 120.000 orang, saya minta Pramuka bantu penanganan Covid-19, sebagai edukator dan pendamping masyarakat,” pinta Wabup Firjaun.

Lebih detil, para penggerak Pramuka diharapkan menjadi tenaga edukasi kepada masyarakat mengenai pentingnya vaksinasi untuk mencapai Herd Immunity dalam menghadapi pandemi Covid-19, menjadi rujukan bagi masyarakat terkait banyaknya informasi hoaks tentang vaksinasi, mendampingi dan mengarahkan masyarakat apabila mengalami gejala Covid-19 supaya dapat segera tertangani.

Dalam upacara tersebut, Wabup Jember juga melaunching bantuan vaksinasi sebanyak 5000 dosis bagi Gerakan Pramuka, dimana 2000 dosis dari Pemprov. Jatim dan 3000 dosis dari Pemkab Jember.

Selain itu, Firjaun juga menyerahkan tanda penghargaan gerakan pramuka lencana Pancawarsa II dan IV kepada 3 orang penggerak pramuka, serta penghargaan bagi Kwartir Ranting tergiat di Jember.

Reporter : Guntur Rahmatullah
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *