Wabup Jember: Harkitnas Jadi Penyemangat Bangkit dari Pandemi Covid-19

oleh -483 views
Foto: Wabup Jember Gus Firjaun memimpin upacara peringatan Harkitnas 2022.

JEMBER, Sabtu (21/5/2022)) suaraindonesia-news.com – Peringatan hati kebangkitan nasional (Harkitnas) 2022, menjadi momen kebangkitan dari pendemi Covid-19 yang menghantam 2 tahun terakhir. Terlebih Harkitnas ke-114 mengangkat tema “Ayo Bangkit Bersama.”

Demikian disampaikan oleh Wakil Bupati Jember, KH. MB. Firjaun Barlaman atau akrab disapa Gus Firjaun saat memimpin upacara Harkitnas, di Alun-alun Jember, Jumat (20/5/2022).

Gus Firjaun menilai semangat persatuan untuk memajukan Indonesia yang dicontohkan oleh perkumpulan Budi Utomo patut menjadi panutan bagi kita semua saat ini.

“Semangat pantang menyerah Budi Utomo seyogyanya menjadi pembakar semangat kita semua untuk bangkit dari keterpurukan di segala sektor, usai diterjang badai pandemi Covid-19 selama dua tahun sebelumnya,” pesan Wabup Jember, Gus Firjaun.

Selain itu, Wabup Gus Firjaun bersyukur masyarakat Jember berhasil melewati cobaan dalam dua tahun terakhir.

“Kita harus tetap bangkit dan bersama-sama untuk menata perkonomian ini, kita semua telah berhasil melewati cobaan dalam dua tahun terakhir. Pandemi covid sudah mengubah seluruh tatanan yang ada, baik sosial maupun ekonomi. Dan hari ini saatnya kita menatap kembali masa depan kita,” tegasnya.

Upacara Hari Kebangkitan Nasional 2022 di Kabupaten Jember sendiri diikuti oleh seluruh stakeholder dari unsur forpimda, TNI dari berbagai satuan yang ada di Jember, serta sejumlah pejabat dan ASN Pemkab Jember.

Reporter : Guntur Rahmatullah
Editor : Redaksi
Publisher : Ipul

Tinggalkan Balasan