Wabub Pamekasan Apresiasi Acara Bimtek Penyusunan Kajian Kebutuhan Pasca Bencana

oleh -7 views
Wabub Pamekasan Raja'e saat meberikan sambutan Bimtek

PAMEKASAN, Senin (11/03/2019) suaraindonesia-news.com – Pemkab Pamekasan melalui Wakil Bupati Pamekasan, Raja’e membuka acara Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyusunan Kajian Kebutuhan Pasca Bencana yang diadakan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat, Senin (11/03).

Menurut Wabub Raja’e, acara bimtek harus didukung oleh seluruh lapisan masyarakat mengingat pamekasan juga tidak luput dari bencana semisal banjir. Untuk itu, ia berpesan kepada para peserta Bimtek agar mengikuti kegiatan hingga tuntas.

“Apalagi sudah mendatangkan nara sumber yang memang ahlinya,” ujarnya.

Raja’e menambahkan, Bencana terjadi terkadang karena faktor dari perbuatan manusia itu sendiri, semisal menebang pohon sembarangan, buang sampah sembarangan sehingga berakibat terjadi tanah longsor dan banjir.

“Jika sudah terjadi bencana akibat ulah manusia, maka manusialah yang harus bertanggung jawab,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala BPBD Kabupaten Pamekasan, Akmalul Firdaus, mengatakan, acara Bimtek Penyusunan Kajian Kebutuhan Pasca Bencana bertujuan untuk mengetahui dan menghitung jumlah kerugian dan kebutuhan akibat kejadian bencana. Untuk itu, pihaknya berulang kali mengadakan kajian bimtek tersebut agar memberikan pemahaman kepada para peserta tentang bahaya bencana.

“Acara Bimtek sudah dua kali diadakan, dan ini sudah yang ketiga kalinya dengan mendatangkan nara sumber dari BPBD Provinsi Jatim,” Tegas Firdaus.

Reporter : May/Ita
Editor : Amin
Publisher : Imam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *