Rehap Di IGD Kuala Batee  Abdya Terkesan ‘Cilet-Cilet’  

Plafon diruang pasien Puskesmas Kuala Batee yang terlihat bolong.

ACEH ABDYA, Senin (11/3/2019) suaraindonesia-news.com – Proyek renovasi Bangunan Instalasi Gawat Darurat (IGD) di Puskesmas Kecamatan Kuala Batee, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) dengan anggaran ratusan juta rupiah yang bersumber dari Dana Otonomi khusus Aceh (DOKA) 2018 terkesan “cilet-cilet”.

Ironisnya lagi, terlihat kondisi bangunan yang baru selesai dikerjakan pihak rekanan tersebut tampak tidak rapi.

Pantauan awak media, kondisi itu terlihat seperti cat dinding ada yang mengelupas dan plafon ada yang bolong, pasangan keramik lantai diduga tidak rata. pintu wc dilantai atas rusak, cat yang mengotori kaca jendela tidak dibersihkan, jendela rusak tampak tidak di perbaiki serta plang nama perusahaan tidak dipasang.

“Iya, kalau saya lihat banyak item pengerjaannya asal jadi, seperti cat yang tidak rapi dan plafon rembes, kita disini sebagai pekerja pelayanan kesehatan apa yang telah dibuat tentunya dipakai,” ujar Wildan, kepala Puskesmas Kecamatan Kuala Batee.

Sementara itu Kepala dinas kesehatan Abdya, Safliati mengatakan, rehab tersebut adalah rehab ringan yang dikerjakan oleh pihak Provinsi, dan daerah hannya sebagai penerima saja.

“Kita bersama tim dinas sudah cek ke Puskesmas beberapa hari yang lalu dan ditemui plafon yang catnya kurang rapi, ada yang bolong dan telah disampaikan kepada pihak pekerja,” jelas Kadis.

Ia juga mengatakan, jika pihak provinsi tidak mengatakan apa-apa terkait renovasi bangunan Pukesmas dan rehab tersebut hampir sama seperti bangunan di kecamatan tangan-tangan.

”Jika ingin tahu siapa pekerjanya lebih baik hubungi PPTK dinas Provinsi,” kata Kadis.

Ia menambahkan, tidak ada dokumen dan surat pemberitahuan ke dinas, rekanan hannya melaporkan ketika mau bekerja, dan sampai sekarang belum ada laporan ke pihak dinas.

“Pekerjaan rehab di Puskesmas itu milik dinkes Aceh, pihak kami tidak ada keterlibatan dalam pembangunan itu,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here