Wabub Nias Hadiri Sosialisasi Bansos Rastra, Berikut Arahannya

Bupati Nias saat menghadiri sosialisasi bansos rastra

NIAS, Sabtu (17/2/2018) suaraindonesia-news.com – Wakil Bupati Nias Arosokhi Waruwu hadiri Sosialisasi penerimaan bantuan sosial beras sejahtera (Bansos rastra) dalam bentuk non tunai, yang dilaksanakan di Aula pertemuan Kantor Bupati setempat. Sabtu (17/2).

Dalam arahanya Arosokhi Waruwu mengatakan Sosialisasi yang dilaksanakan kali ini adalah salah satu upaya untuk menyamakan persepsi dalam pelaksanaan penyaluran Bansos Rastra sehingga dapat berjalan efisien dan tepat sasaran.

Wabub meminta agar segera mengadakan koordinasi antara instansi atau lembaga terkait untuk merencanakan, melaksanakan dan mengevaluasi penyaluran Bansos Rastra di Kabupaten Nias.

“Segera melakukan sosialisasi kepada perangkat daerah terkait tentang pelaksanaan program penyaluran Bansos Rastra tahun anggaran 2018,” pintanya.

Baca Juga: Peduli Kemanusiaan, Bupati Nias Kunjungi Penderita Pembengkakan Hati 

Selain itu kata wabub, untuk melakukan monitoring, evaluasi pengendalian dan pemantauan terhadap pelaksanaan program penyaluran Bansos Rastra di Kabupaten Nias sehingga tujuan atau sasaran yang telah ditetapkan tercapai.

“Selin itu juga, mengidentifikasi dan meminimalisir masalah yang terjadi serta melakukan koordinasi upaya penyelesaian dengan memberikan saran dan meminta petunjuk pimpinan daerah sebagai pengarah,” tuturnya.

Diakhir sambutanya, Wakil Bupati Nias juga berharap kegiatan sosialisasi ini dapat menyatukan gerakan dan langkah dengan harapan progran Pemerintah membawa dampak positif bagi masyarakat.

Setelah menyampaikan sambutannya, Wakil Bupati Nias langsung membuka acara sosialisasi bantuan sosial tahun 2018.

Reporter : Topan
Editor : Amin
Publisher : Tolak Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here