Jelang Aksi Damai 212, Kapolres Jember Menggelar Rakor Pengamanan Lintas Sektor

Suasana Rakor Persiapan Pengamanan Aksi 212 di Aula Rupatama Polres Jember. (Foto: Istimewa)

JEMBER, Jumat (17/2/2018) suaraindonesia-news.com – Kapolres Jember, AKBP. Kusworo Wibowo, SH, SIK, MH menyelenggarakan rapat koordinasi (Rakor) terkait pengamanan akan Aksi 212 di Jember yang rencananya akan dilaksanakan pada 21 Februari 2018.

Rakor pengamanan yang bertempat di Aula Rupatama Polres Jember tersebut diikuti tidak hanya dari jajaran kepolisian, namun juga dari TNI, Satpol PP, serta Dinas Perhubungan, dengan tujuan memetakan berbagai kerawanan yang mungkin terjadi selama aksi berlangsung, sehingga tercapai kesiapan pengamanan yang matang.

“Kita ketahui bersama bahwa dalam menghadapi Aksi damai 212 ini tentunya akan terjadi peningkatan mobilitas orang dan kendaraan. Hal ini tentunya akan menjadikan tugas dan tanggung jawab kita semua,” tutur Kapolres dalam sambutannya.

Baca Juga: Pritt !!! Cak Imin Diganjar Kartu Hijau Untuk Maju Cawapres 

Hal ini dilakukannya untuk menyamakan persepsi melalui koordinasi yang terintegrasi antar instansi terkait, sehingga dapat bergerak secara bersamaan sesuai SOP jika terjadi permasalahan di lapangan.

Kapolres pun tak lupa untuk mengajak seluruh lapisan masyarakat agar menjaga keamanan.

“Kita harus tetap waspada terhadap orang ketiga yang mungkin akan memanfaatkan situasi untuk kepentingan-kepentingan mereka” pesannya

Reporter : Guntur Rahmatullah
Editor : Amin
Publisher : Tolak Imam


Warning: A non-numeric value encountered in /home/suaraindonesia/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 1008

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here