Upacara Pengibaran Bendera 17 Agustus di Kabupaten Nias Berjalan Hikmat

Upacara Pengibaran Bendera 17 Agustus di Kabupaten Nias. Sabtu (17/8/2019).

NIAS, Sabtu (17/8/2019) suaraindonesia-news.com – Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih di Lapangan Beringin – Gido dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-74 di Kabupaten Nias berjalan hikmat.┬áSabtu (17/8).

Bupati Nias Drs. Sokhiatulo Laoli, MM bertindak sebagai Inspektur upacara, sedangkan Kapten Infantri Hezaro Gulo Danramil 03/Idanogawo bertindak sebagai komandan upacara.

Tepat pukul 10 : 00 Wib Ketua DPRD Kabupaten Nias Yaredi Laoli membacakan teks proklamasi. Setelah pembacaan teks proklamasi, bendera merah putih di naikkan dengan di iringi lagu Indonesia Raya.

Kepada media ini, PAC Pemuda Pancasila Meiaman Lase mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Nias.

“Kita mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Nias karena upacara bendera 17 Agustus sudah 2 kali dilaksanakan di Hiliweto Gido,” ucapnya.

Masih di lapangan upacara, Bupati Nias mengucapkan apresiasi kepada masyarakat Nias.

“Kita mengapresiasi masyarakat Kabupaten Nias karena sudah mendukung kegiatan ini hingga terlaksana dengan baik,” ucap orang nomor satu di Kabupaten Nias itu.

Usai upacara selesai, lapangan Beringin Gido di isi dengan berbagai kegiatan, seperti atraksi dari anak anak PAUD, pawai bendera besar berukuran 2 x 30 meter serta kegiatan lainnya.

Reporter : Topan
Editor : Amin
Publisher : Mariska

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here