Universitas Nias Akan Diresmikan, Ini Penjelasan Sekretaris Yaperti Nias

oleh -937 views
Saat pihak Yaperti Nias memberikan keterangan pers terkait rencana peresmian dan pelantikan penjabat Universitas Nias

NIAS, Senin (23/1/2022) suaraindonesia-news.com – Universitas Nias direncanakan akan di resmikan pada hari Jumat 28 Januari 2022 Pukul 13.00 Wib bertempat di halaman kampus IKIP Gunungsitoli.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Yaperti Nias, Drs. Dahlanroso Lase saat menggelar temu pers di kantor Yaperti Nias di jalan Yos Sudarso No. 118A Gunungsitoli.

“Kita rencanakan tanggal 28 Januari Universitas Nias akan diresmikan oleh Putra terbaik Pulau Nias yang kebetulan juga menjabat sebagai Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia, Yasonna Hamonangan Laoly,” ucap Dahlanroso.

Dahlanroso Lase juga menyampaikan bahwa pada hari yang sama penjabat Universitas Nias akan dilantik.

“Sesuai amanat statuta yang ada bahwa penjabat Rektor universitas Nias ditetapkan oleh Yaperti Nias, untuk itu pada hari yang sama saat peresmian universitas Nias pihak yayasan akan melantik penjabat Rektor Universitas Nias yang jabatannya sesuai statuta universitas Nias paling lama 2 tahun,” ucap Dahlan.

Sekretaris Yaperti Nias itu juga mengatakan bahwa semua dosen tetap dan pegawai tetap akan otomatis statusnya menjadi dosen dan pegawai di Universitas Nias.

“Terkait status dosen tidak ada persoalan karena semua dosen tetap dan pegawai tetap yang ada di STIE dan IKIP akan menjadi dosen dan pegawai universitas Nias,” terangnya.

Pada kesempatan yang sama Rektor IKIP Gunungsitoli, Adieli Laoli, S.Pd, M.Pd mendukung apapun keputusan yayasan.

“Saya mendukung serta menerima apapun yang menjadi kebijakan yayasan,” ucapnya.

Senada dengan rektor IKIP Gunungsitoli, Ketua STIE Pembnas Nias yang disampaikan oleh wakil ketua satu bidang akademik, Viktorius Laoli, SE, M.Si, Ak menyatakan bahwa pihaknya juga memberikan dukungan penuh apa yang sudah di putuskan yayasan.

Dikesempatan yang sama juga anggota Yaperti Nias, Taondasi Mendrofa mengatakan bahwa dukungan dua pihak dari IKIP dan STIE Pembnas Nias menjadi bukti bahwa semua satu tujuan untuk memajukan Universitas Nias.

Dari pihak sekretaris pelaksana peresmian, Adrianus Zega, ST, MPSi mengatakan bahwa segala persiapan dalam pelaksanaan peresmian dan pelantikan sudah disiapkan dengan matang tentu pada pelaksanaan acara nantinya disesuaikan dengan protokol kesehatan.

Reporter : Topan
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan