Tumbuhkan Semangat Anak Yatim Piatu dan Dhuafa’, Yayasan Sabilillah An Nahdliyah Bekerjasama Pemkab Sidoarjo Gelar Olmat

oleh -607 views
Peserta Olimpiade Matematika Se Jatim yang di Adakan Yayasan Sabilillah An Nahdliyah Bekerjasama dengan Pemkab Sumenep. di Jl. Lingkar Timur Sidoarjo. Sabtu (17/2/2018).
SIDOARJO, Sabtu (17/2/2018) suaraindonesia-news.com – Ratusan anak yatim piyatu dan dhuafa’ tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah Ibtida’iyah (MI) mengkitu kompetisi dalam pagelaran Olimpiade Matematika (Olmat) Se-Jatim yang diadakan Yayasan Sabilillah An Nahdliyah bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Sidoarjo yang bertempat di Jl. Lingkar Timur Sidoarjo, Sabtu (17/2/2018).
Antusias siswa dan siswi yang mengikuti kompetisi Olmat ini sangat tinggi, itu terbukti ketika dilihat dalam keseriusan dalam mengerjakan soal, seperti Erna (11) salah satu Siswi kelas Enam (6) disalah satu MI di Sidoarjo ini. Ketika ditanya soal kenapa bersemangat ikut Olmat? Dengan nada polos menyampaikan pengen dapat hadiah dan mau mengalahkan teman-temannya yang disambut tawa para panitia.
“Ingin menang dan mau mengalahkan teman-teman,” katanya.
Dikonfirmasi ditempat yang sama Ketua Yayasan Sabilillah An Nahdliyah H. Abd Yakin mengatakan Olmat ini sengaja husus untuk anak yatim piatu dan dhuafa’ dengan tujuan untuk memotivasi dan memompa semangat para peserta didik yang tergolong tidak mampu untuk bangkit dan mempersiapkan diri dalam berlaga dikehidupannyata nanti dan muncul rasa percaya diri.
“Memberi motivasi dan semangat kepada anak yatim piatu dan dhuafa’ bahwa mereka adalah anak-anak yang sama kedudukannya dengan mereka yang memiliki orang tua atau orang berada (kaya harta, red),” Imbuhnya.
Abah Haji yang biasa orang memanggilnya itu menambahkan, selain karena memberi semangat juga mengasah potensi diri dari setiap anak-anak, karena dengan mengedintifikasi kemampuan dan kapasitas anak, maka mudah kita mengarahkan kepada hal yang baik dan juga mengembangkan keilmuan yang dimilikinya.
“Secara sengaja saya ingin ngecek dimana kemampuan anak-anak, sambil lalu nanti kita kembangkan kemampuan mereka, karena SDM anak yatim piatu dan dhuafa’ itu penting kita asah sebagai bekal masa depannya,” tambahnya.
Abah Haji berharapa event seperti Olmat ini tidak berhenti ditahun ini saja, namun bisa berkesinambungan, karena arahnya untuk kebaikan masa depan peserta didik dari yatim piatu dan dhuafa’.
“Semoga acara begini bisa dilaksanakan secara permanen dengan barang tentu ditambah dengan inovasi sesuai dengan lingkungan dan keadaannya nanti.” Tutupnya.
Reporter : Hasan
Editor : Amin
Publisher : Tolak Amin

One thought on “Tumbuhkan Semangat Anak Yatim Piatu dan Dhuafa’, Yayasan Sabilillah An Nahdliyah Bekerjasama Pemkab Sidoarjo Gelar Olmat

  1. Kami pengurus Yayasan Sosial Sabilillah An Nahdliyah mengucapkan terima kasih telah memuat berita Olympiade Matematika yang bekerja sama dengan Pemkab Sidoarjo.
    Kunjungi/undang kami anak-anak Panti Asuhan Yatim Piatu dan Dhuafa PMKS menjadi bagian setiap acara amal. Info 087881340060 (duta yayasan sabilillah an nahdliyah)

Tinggalkan Balasan