Tradisi Pedang Pora Sambut Kedatangan dan Pelepasan Kapolres Pamekasan

Tradisi Pedang Pora

PAMEKASAN, Sabtu (2/12/2017) suaraindonesia-news.com – Tradisi Pedang Pora menyambut kedatangan Kapolres Pamekasan yang baru, dan kini Polres Pamekasan resmi dipimpin oleh Kapolres baru AKBP Teguh Wibowo, SIK menggantikan AKBP Nowo Hadi Nugroho, SH, SIK. Sabtu (2/12).

Sementara itu upacara serah terima jabatan sudah dilaksanakan Mapolda Jatim kamis kemarin. Sedangkan pisah sambut dilakukan di gedung Bhayangkara yang dilanjutkan ramah tamah.

Dalam sambutannya AKBP Nowo Hadi Nugroho, SH, SIK menyampaikan banyak terima kasih atas dukungannya selama 1 tahun 8 bulan sehingga dapat bekerjasama dengan baik.

“Banyak hal yang telah kita capai, dan dalam setiap perjumpaan pasti ada perpisahan, serta tentunya ada hal-hal yang kurang berkenan di hati bapak/ibu sekalian dan selaku manusia tak lepas dari kesalahan maka saya beserta keluarga mohon maaf,” ujarnya.

Baca Juga: Walau Diguyur Hujan, Ribuan Jamaah Tetap Ikuti Ceramah Ustad Abdul Somad di Kota Langsa

Sedangkan AKBP Teguh Wibowo, SIK selaku Kapolres yang baru memohon izin untuk masuk di Polres Pamekasan, serta tak lupa mengucapkan selamat bertugas ditempat yang baru sebagai Wadir Intelkam di Polda Banten kepada AKBP Nowo Hadi Nugroho, SH, SIK.

“Saya mohon izin untuk masuk di Polres Pamekasan. Kepada bang Nowo, selamat bertugas di tempat yang baru,” ungkapnya.

Sekitar pukul 12.00 Wib, acara pelepasan mantan Kapolres dilakukan juga dengan tradisi pedang pora pula, yang kemudian mengantar AKBP Nowo Hadi Nugroho, SH. SIK dengan menggunakan kereta hingga sampai ke mobil pribadinya dengan iringan sholawat Nabi.(My/It)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here