Tolak Pelemahan UU KPK, Mahasiswa Demo Kantor DPRD Bangkalan

Sejumlah demonstran saat orasi dipintu masuk kantor DPRD Bangkalan. (Foto: Anam/SI).

BANGKALAN, Selasa (24/09/2019) suaraindonesia-news.com – Sejumlah mahasiswa yang yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Muhammadiya (IMM) Cabang Bangkalan, Madura, Jawa Timur, menggelar demo damai dipintu masuk kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat. Selasa (24/09) siang.

Para pendemo tersebut sebelum ditemui oleh Mohammad Fahad ketua DPRD setempat berorasi secara bergantian menyuarakan penolakan pada Revisi Undang-Undang (RUU) KPK yang dinilai melemahkan kewenangan KPK dalam memberantas tindak pidana korupsi yang dinilai semakin akut di Indonesia.

Mereka (Para demonstran, red) yang mendapat pengawalan dari anggota Polres Bangkalan mendesak DPRD setempat agar menyampaikan tuntutan penolakan revisi UU KPK kepada Presiden RI dan membatalkan revisi UU KPK.

“Kita fokus menyuarakan suara rakyat, UU KPK untuk melemahkan KPK, KPK merupakan harapan rakyat untuk memberantas korupsi di Indonesia yang semakin parah dan dilemahkan begitu saja oleh DPR dan Presiden,” teriak salah satu orator aksi.

Diketahui demonstran IMM yang datang bersama IMMawati Imroatul Khusna ketua Pimpinan Cabang (PC) Bangkalan tersebut menyatakan, beberapa tuntutan yakni menolak revisi UU Nomor 30 tahun 2002 tentang komisi pemberantasan tindak pidana korupsi karena dianggap menciderai independensi dan kewenangan KPK dalam menjalankan tupoksinya, menolak pelemahan KPK dalam bentuk apapun, mengajak masyarakat Bangkalan untuk menguatkan KPK sebagai lembaga Independen pemberantasan Korupsi.

Dihadapan para demonstran Mohammad Fahad, ketua DPRD setempat mengatakan mengapresiasi sikap dari para demonstran dalam keberpihakan pada kepentingam masyarakat dan siap manampung aspirasi dari kalangan demonstran.

“Saya setuju dengan mahasiswa yang hadir dipagi hari ini untuk menyampaikan aspirasinya dikantor kami,” lebih lanjut dirinya mempersilakan pada perwakilan demostran masuk keruangan kantornya.

Sebelum masuk antara demonstran dan ketuan dewan sempat berdialog mengenai dukungan untuk menolak revisi undang-undang KPK.

“Siap, siap, kami siap menandatangani, siap perwakilannya ya,” kata Fahad ketua DPRD Bangkalan seraya berjalan masuk keruangan kantornya diikuti para perwakilan demonstran.

Reporter : Anam
Editor : Amin
Publisher : Marisa


Warning: A non-numeric value encountered in /home/suaraindonesia/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 1008

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here