Tolak Paham Radikalisme dan Terorisme, Wabup dan Kapolres Lakukan Apel Bersama

oleh -75 views
Kapolres Tanjab Barat, AKBP Guntur Saputro S.IK. MH (kiri) dan Wabup Tanjab Barat, Hairan, SH (kanan) serta jajaran Pemkab Tanjab Barat saat Apel Bersama. Selasa (30/3/2021).

TANJAB BARAT, Selasa (30/3/2021) suaraindonesia-news.com – Dalam rangka menangkal adanya paham radikalisme dan teroris yang terjadi di kota Makasar pada pekan lalu, Kapolres Tanjab Barat Lakukan apel dan ikrar bersama pleton Kodim 0419 Tanjab, personil Polres Tanjab Barat, Dishub, Satpol PP, Kopdar Kamtibmas, KNPI, RAFI, Ormas Raja Wali, Pleton Kopri PMII, HMI, Pemuda Pancasila, dan Yayasan Budhi Luhur di halaman kantor Kapolri Tanjab Barat.

Dalam sambutannya, Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro mengatakan, apel bersama ini digelar sebagai salah satu bentuk solidaritas yang mewakili seluruh komponen masyarakat yang mengutuk keras aksi bom bunuh diri yang terjadi di Makassar baru-baru ini.

“Marilah bersama menjaga Kamtibmas di Kab. Tanjab Barat untuk senantiasa dirawat dan dijaga jangan sampai terprovokasi dan jangan sampai terpecah belah demi keutuhan NKRI yang kita banggakan,” ucap Kapolres.

Kapolres menyebutkan ada 50 gereja dan 5 rumah ibadah di Kab. Tanjab Barat, dengan kekuatan personil TNI Polri yang terbatas maka diharapkan bantuan seluruh elemen masyarakat yang diwakili oleh yang hadir pada apel ini untuk ikut serta menjaga siskamtibmas dalam hal pengamanan kegiatan ibadah gereja.

“Kita harus menunjukan bahwa di Kab. Tanjab Barat ini rukun dan damai, bersama kita saling menghormati dan menjaga saudara-saudara kita nantinya yang akan melaksanakan ibadah. Semoga kegiatan pengamanan yang kita laksanakan nantinya menjadi amal ibadah bagi kita semua, mari kita rawat kembali kebhinekaan yang ada,” ajak Kapolres.

“Ikrar tadi adalah sikap dari masyarakat Kab.Tanjab Barat, akan sangat terasa indah dan Kekeluargaan apabila dalam suatu kegiatan ibadah rekan-rekan nantinya bisa berkumpul dalam hal pengamanan,” imbuhnya.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Hairan, SH mengatakan, dengan terjadi aksi terorisme akhir-akhir ini, sebagai masyarakat Tanjab Barat harus turut serta waspada dan berjaga-jaga sesuai petunjuk Presiden bahwa Pemerintah bersama dengan TNI Polri tidak boleh lengah dan kalah terhadap terorisme.

“Kita bersama harus menjamin keamanan semua masyarakat serta umat kristiani untuk menjalankan ibadah,” ucapnya.

“Apel Kapolri Tanjab Barat dan Kodim 0419/Tanjab serta jajaran Pemkab Tanjab Barat adalah bentuk kewaspadaan Kabupaten Tanjab Barat agar tidak lengah dan kecolongan terhadap aksi terorisme,” tukas Wabup.

Reporter : Yatib
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *