TNI, Polisi, Mahasiswa Dan ASN Junrejo Bagi-bagi Ribuan Masker

oleh -26 views
TNI, Polisi, Mahasiswa Dan ASN Junrejo Saat Membagikan Ribuan Masker.

KOTA BATU, Selasa (11/8/2020) suaraindonesis-news.com – Puluhan anggota TNI, Polisi, Mahasiswa kedokteran dan Pegawai Negeri (PNS) atau Aparatur Sipil Negara (ASN) kecamatan Junrejo kota Batu Jawa Timur beserta Pemuda Pancasila, membagikan ribuan masker kepada para pengendara, penumpang angkot, anak-anak, ibu-ibu dan masyarakat umum di kawasan Junrejo kota Batu.

Sementara Mahasiswa Fakultas kedokteran Universitas Muhammadiyah Surabaya (UMS) selain membagikan masker, mereka juga ikut serta andil dalam upaya mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19 dengan bagi-bagi brosur mulai dari rumah ke rumah, tempat ibadah dan fasilitas umum.

Camat Junrejo Arief Rahman Ardyasana mengatakan bahwa kegiatan bagi-bagi masker itu adalah dalam rangka mencegah penyebaran virus corona (COVID-19) di era adaptasi kebiasaan baru di lingkungan Kecamatan Junrejo, Kota Batu.

Pembagian masker itu sendiri itu, kata dia melibatkan Muspika Kecamatan Junrejo dan beberapa elemen masyarakat. Mereka membagikan masker kepada masyarakat di wilayah lingkungan Kecamatan Junrejo dan pengguna jalan di kawasan Jalan raya Junrejo.

“Alhamdulilah, selama kegiatan situasi dan kondisinya berjalan aman, sukses dan terkendali,” jelas Camat Junrejo.

Prosesi pelaksanaan pembagian masker yang dilaksanakan di Jalan raya Junrejo, lanjtnya adalah untuk mendukung Program Pemerintah sekaligus upaya Muspika Kecamatan Junrejo dalam rangka pencegahan penularan Corona (Covid-19) di era adaptasi kebiasaan baru(new normal).

Pelaksanaan kegiatan tersebut selain diikuti Camat Junrejo, Sekcam dan Staf, Kapolsek Junrejo beserta Unsur Pers, Personil Koramil Junrejo, Puskesmas Junrejo, Pemerintah Desa Junrejo dan Pemuda Pancasila, juga mahasiswa kedokteran UMS.

Arief mengharapkan kepada warga yang keluar rumah untuk berinteraksi harus memakai masker maka dengan adanya pembagian masker oleh Muspika Junrejo akan lebih dekat dengan masyarakat khususnya di Kecamatan Junrejo Kota Batu.

“Kami melakukan geliat berbagai kegiatan dalam upaya pencegahan penyebaran covid-19 dalam Wilayah Kecamatan Junrejo Kota Batu sekaligus menjalin ukhuwah untuk lebih dekatnya dengan masyarakat,” tutur Arief.

Sedang Khaiza Tunnusro koordinator mahasiswa UMS, saat ditemui, Selasa (11/8/2020) siang di Junrejo, mengatakan kegiatan bagi-bagi masker juga dibarengi dengan penempelan brosur ke sejumlah wilayah di kecamatan Junrejo adalah untuk mengingatkan agar masyarakat selalu mentaati protokol kesehatan.

“Brosur, Sepuluh kebiasaan baru itu agar tetap aman dan terhindar dari covid-19, diantaranya masyarakat harus selalu sedia hand sanitizer, tidak lupa pakai masker, tetap jaga jarak,” kata Khaiza mantan tim bola volly kota Batu.

Ia juga mengajak masyarakat selalu cuci tangan, pakai sabun dengan air mengalir, tidak bersalaman, jaga jarak di kendaraan umum dan para balita dan lansia lebih baik di rumah saja.

Reporter : Adi Wiyono
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *