Tinjau Jalan Rusak di Karangjompo Pekalongan, Ganjar Diprotes Warga

Ganjar Pranowo saat dikepung warga yang melayangkan protes kepadanya terkait jalan rusak di Karangjompo, Tirto, Kota Pekalongan, Rabu (12/6).

PEKALONGAN, Kamis (13/6/2019) suaraindonesia-news.com – Saat meninjau Jalan KH Samanhudi, Kelurahan Karangjompo, Kecamatan Tirto, Kota Pekalongan, Jawa Tengah yang rusak, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dihadang warga yang marah-marah, Rabu (12/6) kemarin. Warga mengajukan protes kepada Ganjar terkait jalan penghubung antar Kota dan Kabupaten Pekalongan yang selama ini rusak dan belum diperbaiki.

Bahkan, warga sudah menyerbu Ganjar ketika ia baru saja turun dari mobil. Seorang warga nampak marah karena jalan sepanjang 550 meter itu selain rusak juga tergenang air rob. Ia juga memprotes penanganan yang dilakukan Pemerintah Daerah (Pemda) setempat, karena terkesan asal-asalan dengan diurug menggunakan batu dan tanah.

“Ini gimana pak gubernur. Tanggung jawab pemerintah mana, jalan hanya diurug begini. Banjir rob juga masih menggenangi. Saluran air tersumbat sampah,” kata warga itu.

Mendengar itu, Ganjar kemudian menjawab. “Tunggu dulu, saya kesini untuk ngecek karena dapat laporan jalannya diurug sementara karena untuk membuat tanggul, jangan langsung marah,” jawabnya.

Belum rampung Ganjar bicara, warga lain itu langsung memotongnya.

“Banyak sampah di saluran air. Pemerintah juga harus memikirkan itu,” katanya.

Namun, terlihat hanya warga itu saja yang marah-marah. Warga lain yang mengapung Gubernur Jateng itu hanya diam. Ganjar pun hanya menanggapinya dengan senyuman.

Ganjar kemudian mengajak ngobrol warga. Ia mengatakan, bahwa warga di kawasan itu sering mengeluhkan soal jalan rusak dan banjir rob, serta limpahan air dari Sungai Widuri Pacar.

“Sementara jalannya diurug dulu,” ujarnya.

Ganjar menjelaskan, untuk menangani jalan tersebut perlu dibuatkan talut sungai dan membendung air laut agar tidak meluap ke permukiman. Pemerintah kabupaten dan kota sudah bertemu, tinggal dimusyawarahkan.

“Warga dan instansi terkait mencari jalan keluar terbaik. Mau relokasi atau bagaimana,” tandas Ganjar.

Reporter : Arsyad
Editor : Amin
Publisher : Dewi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here