Tingkatkan Kemampuan Prajurit, Yon Armed 8 Jember Gelar Latihan Taktis

Mayor Armed 8 Jember, Roni Junaidi

Reporter : Guntur Rahmatullah

JEMBER, Selasa (13/6/2017) suaraindonesia-news.com – Program standarisasi sudah merupakan agenda latihan rutin dari Yon Armed 8 Jember guna meningkatkan kemampuan para prajurit.

Pemateri dalam latihan kali ini, Mayor Armed 8 Jember, Roni Junaidi menjelaskan bahwa latihan ini merupakan latihan taktis guna meningkatkan kemampuan para prajurit.

“Ini merupakan latihan taktis, agar prajurit semakin meningkat kemampuannya, prajurit harus memiliki kemampuan pelayanan meriam, pelayanan pimpinan penembakan, pelayanan peninjauan termasuk kolonel, kita lihat disini ada susunan barisan kendaraan, itulah materi kolonel,” urai Mayor Roni, Selasa (13/6/2017).

Latihan kali ini melibatkan sebanyak 97 prajurit, dan menempati lapangan Desa Sukorejo, Kecamatan Sukowono, Jember.

“Ini merupakan yang keempat kalinya dimana sebelumnya bertempat di Desa Arjasa, Sebanen, Kotok dan terakhir Desa Sukorejo ini,” sambungnya.

Adapun alasan dipilihnya lokasi tersebut karena dirasa cocok untuk latihan sterling dan lapangan merupakan tempat yang bagus untuk penempatan meriam.

“Kenapa kami berlatih dekat permukiman penduduk, itu semua agar kami lebih dekat dengan masyarakat, ketika kami melakukan latihan, masyarakat tertarik untuk menonton dan kami pun membaur dengan masyarakat,” tambah Mayor Roni

Tidak hanya sampai disitu, bahkan jajaran Yon Armed 8 Jember juga mempunyai grup musik keagamaan seperti hadrah sehingga juga sering diundang oleh masyarakat untuk mengisi acara keagamaan ataupun acara seremonial.

“Dalam usaha membaur itu misalnya kami kan mempunyai hadrah ya masyarakat mengundang kami untuk mengisi, juga ikut shalat berjamaah serta shalat taraweh bersama, itu semua demi terjalinnya hubungan baik dengan masyarakat karena kami adalah abdi masyarakat,” imbuh Mayor Roni.


Warning: A non-numeric value encountered in /home/suaraindonesia/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 1008

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here