Jelang Mudik Lebaran, Dishub Sumenep Gelar Uji Fisik 70 Armada Bus

oleh -275 views
Uji fisik 70 kendaraan Bus di Terminal Arya Wiraraja setempat, Rabu (14/6/2017).

Reporter: Jar
SUMENEP, Rabu (14/6/2017) suara indonesia-news.com – Mejelang mudik lebaran 2017, Dinas Perhubungan Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, melakukan uji fisik terhadap 70 kendaraan bus di Terminal Arya Wiraraja setempat, Rabu (14/6/2017).

Kepala Dinas Perhubungan Sumenep, Sustono mengungkapkan, pengecekan terhadap kesiapan dan kelayakan armada bus kali ini untuk persiapan angkutan jelang lebaran 2017.

“Pengecekan tidak hanya pada fisik kendaraan, tetapi juga pada tes urin supir bus,” tuturnya.

Pengecekan fisik ini rencananya dilakukan secara bertahap terhadap 70 armada yang beroperasi selama 24 jam di termknal Sumenep.

“Secara administratif, kelengkapan surat- surat tidak ada masalah. Cuma tadi ada bus yang bermasalah pada gas buang atau emisinya,” sambung Sustono.

Untuk itu, pihaknya merekomendasikan agar bus tersebut diperbaiki. “Insya Allah pada puncak arus mudik lebaran tanggal 01 Juli 2017 semua armada sudah siap,” ujarnya.

Dijelaskannya, tujuan dari pengecekan ini adalah agar kendaraan, sopir bus dan penumpang selamat dalam diperjalanan hingga sampai tujuan.

Sementara Dalam uji kelayakan angkutan lebaran 2017 tersebut dihadiri oleh personil dari Dinas Perhubungan Sumenep, Dinas Perhubungan Pemprov.Jatim, Polres, Satpol PP dan BNN Sumenep.

Tinggalkan Balasan