Tingkatkan Imunitas, Dinas Perikanan Bersama TP PKK Pamekasan Bantu Warga Cegah Stunting

oleh -60 views
Pembagian paket ikan secara simbolis dilakukan oleh Ketua TP PKK Kabupaten Pamekasan, ibu Hj Nayla Badrut Tamam, yang juga ketua Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (Forikan) Pamekasan didampingi IbuWakil Bupati Pamekasan dan Sekretaris Dinas Perikanan.

PAMEKASAN, Kamis (04/06/2020) suaraindonesia-news.com – Guna mencegah terjadinya gizi buruk dan pertumbuhan anak dengan kondisi kerdil (Stunting) selama masa pandemi Covid-19, Dinas Perikanan bersama Tim Penggerak PKK Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, melakukan pembagian paket ikan di Desa Bangkes Kecamatan Kadur, Kamis (04/06).

Adapun total paket bantuan yang diberikan sebanyak 70 paket yang diserahkan kepada kader masing-masing posyandu di kantor balai Desa.

Meskipun pelaksanaan bantuan dilaksanakan ditengan mewabahnya virus corona, namun pelaksanaannya tetap mengikuti sesuai protokol Covid-19.

Pembagian paket ikan secara simbolis dilakukan oleh Ketua TP PKK Kabupaten Pamekasan, ibu Hj Nayla Badrut Tamam, yang juga ketua Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (Forikan) Pamekasan,didampingi IbuWakil Bupati Pamekasan.

Usai pelaksanaan, Hj Nayla Badrut Tamam mengatakan, pelaksanakan pembagian paket percontohan ikan dalam rangka Gerakan Aku Cinta sekaligus untuk meningkatkan imunitas masyarakat selama pandemi covid-19.

“Saya berharap agar masyaratkat terus meningkatkan konsumsi ikan khususnya pada balita stunting dan juga keluarga terutama disaat pandemi Covid-19 karena kandungan gizi ikan cukup tinggi,” Katanya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Perikanan Fathorrahman yang mewakili Kepala Dinas menyampaikan bahwa meskipun sebagian besar anggaran dinas dipangkas untuk penanggulangan covid-19, namun Dinas Perikanan tetap mengupayakan agar masyarakat mendapatkan asupan gizi yang cukup.

“Jadi walaupun anggaran pada Dinas kami sebagian besar dipangkas untuk menanggulangi Covid-19, namun Dinas Perikanan tetap mengupayakan agar masyarakat tetap mendapatkan asupan gizi dari ikan yang cukup guna meningkatkan daya tahan tubuh selama Covid-19 dengan memanfaatkan sisa anggaran yang ada,” ungkapnya.

Tampak hadir dalam acara tersebut Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Pamekasanibu Wakil Bupati beserta tim, Ketua TP PKK Kecamatan Kadur, Sekretaris Dinas Perikanan, Muspika Kecamatan Kadur dan kepala Desa setempat.

Reporter : May
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *