Tak Terbendung, Pasien Positif Covid-19 di Sampang Tembus 54 Orang

oleh -93 views
Data peta sebaran Covid-19, di Kabupaten Sampang. 8 Kecamatan masuk dalam zona merah.

SAMPANG, Kamis (4/6/2020) suaraindonesia-news.com – Jumlah warga yang positif terpapar virus Corona atau Covid-19, di Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, terus tak terbendung. Angka pasien yang positif Coronavirus Disease atau Covid-19 hingga saat ini sudah mencapai 54 pasien positif Covid-19, yang tersebar di 8 Kecamatan dari 14 Kecamatan di Kabupaten Sampang.

Berdasarkan data dari peta sebaran Covid-19, Kabupaten Sampang, per hari Kamis (04/06/2020) sekitar pukul 16.00 WIB, peta sebaran Covid-19, ada di 8 kecamatan yang masuk zona merah, hanya ada empat kecamatan yang masih berada di zona hijau.

Juru bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sampang, Moh Djuwardi menjelaskan, dari 14 kecamatan yang ada di Kabupaten Sampang, ada 8 kecamatan berada di zona merah, 2 Kecamatan masuk zona kuning dan 4 Kecamatan zona hijau.

“Dengan bertambahnya pasien positif hari ini, ada 8 kecamatan yang terdapat kasus terkonfirmasi positif. Yakni, Kecamatan Sampang, Camplong, Omben, Jrengik, Pangarengan, Kedungdung, Robatal dan Kecamatan Banyuates,” ungkapnya.

Pria yang juga menjadi kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sampang ini mengingatkan, bahwa upaya pencegahan dan pemutusan mata rantai penularan Covid-19, memerlukan partisipasi dan peran seluruh elemen masyarakat Sampang.

“Saat ini dibutuhkan kepedulian, partisipasi dan komitmen dari semua lapisan masyarakat agar pandemi Covid-19 di Sampang segera berakhir,” harapnya.

Hal yang dapat dilakukan, kata dia, yakni dengan selalu mengenakan masker saat beraktifitas di luar rumah dan menjaga jarak fisik, menghindari berada dalam kerumunan sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk mulai beralih kepada pola hidup bersih dan sehat, mengonsumsi makanan bergizi dan berimbang guna meningkatkan imun tubuh,” harapnya.

Reporter : Nora/War
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *