Tim PT Medco Tinjau Semburan Gas di Peureulak Timur

oleh -17 views
 Tim PT. Medco mengecek lokasi semburan gas di areal PT.PPP Blang Simpo Gampong Senebok Lapang, Peureulak Timur.

ACEH TIMUR, Kamis (1/8/2019) suaraindonesia-news.com – Adanya semburan gas bercampur lumpur di areal PT. PPP Blang Simpo. Tim PT. Medco meninjau kembali lokasi semburan gas bercampur lumpur yang di duga berasal dari sumur minyak peninggalan PT. Asamera di perkebunan milik PT. PPP Blang simpo Gampong Senebok Lapang, Kecamatan Peureulak Timur. Kamis (1/8).

Dalam peninjau tim, salah satu dari PT. Medco, Nurdin melakukan pengecekan awal kadar gas tersebut, dan setelah dilakukan pengecekan untuk kadar gas CO = 0 untuk kadar O2 (oksigen) = 209, menurut tim dari Medco menjelaskan untuk saat ini gas tersebut tidak berbahaya atau belum menimbulkan api, namun sewaktu – waktu kadar gas bisa saja berubah yang mungkin saja akan berbahaya.

Sementara pihak PT. Medco berencana akan menutup sumur tersebut, setelah melakukan pengecekan kadar gas di lokasi, berbahaya atau tidak bagi masyarakat sekitar, berdasarkan informasi yang diterima media ini.

Sementara Kapolsek Peureulak Timur Ipda Deny Albar SH, mengatakan, sesuai permintaan dari perkebunan PT. PPP sumur gas yang bercampur lumpur jika menimbul bahaya akan ditutup.

Reporter : Rusdi Hanafiah
Editor : Amin
Publisher : Mariska

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *