Tim Penggerak PKK Pekon Sampang Turus Santuni Kaum Duafa dan Lansia

oleh -209 Dilihat
Tim Penggerak PKK Pekon Sampang Turus Saat Memberikan Santunan Kepada Kaum Duafa dan Lansia.

TANGGAMUS, Minggu (13/3/2022) suaraindonesia-news.com – Ketua Tim Penggerak PKK Pekon Sampang Turus Rodemah Dan sekaligus sebagai istri kepala Pekon Sampang Turus, Kecamatan Wonosobo, Kab. Tanggamus melakukan kegiatan kemanusiaan dengan memberikan santunan kepada lebih dari 60 warga Pekon Sampang Turus. Sabtu (12/03/2022).

Masyarakat yang mendapatkan santunan itu terdiri dari beberapa anak yatim, Lansia dan beberapa warga yang memang kurang mampu yang tersebar dibeberapa Dusun yang ada di Pekon Sampang Turus.

Dalam sambutannya ketua PKK didampingi kepala Pekon Sampang Turus Marhawi menyampaikan bahwa dirinya dan Tim PKK sengaja melakukan kegiatan kemanusiaan ini guna meringankan beban masyarakat yang kurang mampu, lebih lagi karena masih ada dampak pandemi covid-19, sehingga setidaknya bisa sedikit membantu warga yang memang membutuhkan.

“Kami bersama Tim Penggerak PKK sengaja melakukan kegiatan kemanusiaan guna meringankan beban masyarakat dan setidaknya bisa membantu warga terdampak pandemi covid-19, bentuk bantuan yang kami berikan terdiri dari beberapa item kebutuhan pokok, seperti beras, minyak goreng, sayuran,” terang Rodemah.

Ibu Sawinah salah satu dari beberapa warga yang mendapatkan bantuan dan santunan mengatakan bahwa dirinya sangat berterimakasih kepada ibu PKK dan kepala Pekon yang telah bermurah hati memperhatikan nasib dan kebutuhan hidup warga masyarakat yang kurang mampu.

“Kami ucapkan sukur Alhamdulillah dan terimakasih atas bantuan yang diberikan oleh ibu PKK dan kepala Pekon Marhawi kepada kami, semoga bermanfaat dan amal baiknya di berikan balasan yang baik juga dari Allah SWT,” ungkap ibu Sawinah.

Diakhir acara, kepala pekon Marhawi menyampaikan bahwa dirinya dan Tim PKK hanya berbuat sedikit dan tidak seberapa, namun semoga dilain waktu bisa berbuat yang lebih besar lagi, untuk saling berbagi dan untuk kemajuan Pekon Sampang Turus.

Reporter : Hery
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan