Tidak Ingin Macet Akibat Genangan Air Hujan, Berikut Sejumlah Titik yang Wajib Dihindari

oleh -44 views
Genangan Air yang Cukup Tinggi di Jalan Sultan Abdurrahman Perumahan Bumi Sumekar Asri Sumenep dan Jalan Adirasa Sumekar Sumenep.

SUMENEP, Selasa (5/1/2021) suaraindonesia-news.com – Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, mengakibatkan sejumlah ruas jalan utama di seputaran Kecamatan Kota Sumenep digenangi air.

Akibatnya, sejumlah kendaraan roda dua juga tampak macet disebabkan dalamnya genangan air hujan.

Berikut sejumlah titik yang digenangi air hujan yang cukup tinggi dan sebaiknya dihindari, Seperti Jalan Sultan Abdurrahman Perumahan Bumi Sumekar Asri Sumenep dan Jalan Adirasa Sumekar Sumenep.

“Lumayan deras hujannya tadi Mas, ini macet sepeda, soalnya genangannya cukup dalam,” kata salah satu pengendara, Romlah (26).

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumenep, R Abd. Rahman Riadi mengatakan, curah hujan yang tinggi disertai angin kencang bisa berpotensi banjir apabila durasi hujannya di atas 1 jam.

“Kalau banjir biasanya durasinya berkisar satu jam. Apabila hanya sebentar itu hanya genangan bukan banjir,” ujarnya saat dihubungi media ini.

Rahman menambahkan, sejauh ini banjir di Kota Sumekar juga bisa disebabkan luapan air dari Kali Marengan.

“Apabila kondisi air laut pasang kemudian hujan intensitasnya tinggi bisa meluap Kali Marengan, ini bisa menyebabkan banjir. Sejauh ini masih belum ke sana,” tandasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *