Antisipasi Penyebaran Covid-19, Tim Satgas Semprot Desinfektan di Desa Kotakan

oleh -11 views
Tim Satgasi Covid-19 Kecamatan Situbondo saat menyemprotkan desinfektan di Desa Kotakan.

SITUBONDO, Selasa (05/1/2021) suaraindonesia-news.com – Antisipasi penyebaran covid-19, Forum komunikasi pimpinan kecamatan (Forkopimka) Situbondo bersama perangkat Desa Kotakan melakukan penyemprotan desinfektan di Dusun Cangkring.

Itu dilakukan setelah ada salah satu warganya yang meninggal karena terkonfirmasi positif Corona.

Selain melakukan disenfektan ke sekitar 60 rumah di RT 30 Dusun Cangkring, petugas juga membagikan sejumlah masker kepada warga setempat dengan tujuan agar senantiasa dipergunakan guna menghindari penyebaran covid-19.

“Alhamdulillah, semua rumah di RT 30 sudah disemprot disenfektan dan warga juga diberi masker,” kata Samsuri (59) warga setempat.

Sementara itu, Humas Satgas covid-19 Kecamatan Situbondo, Luqman Habsy menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut merupakan kaji cepat Tim satgas Covid-19 Kecamatan Situbondo. Dimana ada warga yang meninggal akibat Covid, maka pihaknya tanpa buang waktu langsung mengambil langkah antisipasi awal dengan melakukan penyemprotan disenfektan.

Nah, setelah penyemprotan itu, lanjutnya, tim Satgas akan melakukan tracing terhadap keluarga dan tetangga yang diduga kuat ada kontak erat dengan korban.

“Langkah awal di semprot disenfektan. Kemudian kita akan lakukan tracing terhadap warga yang kontak erat. Itu kita lakukan secara cepat,” kata Luqman.

Seperti diketahui, hingga berita ini ditulis penyebaran Covid-19 di Situbondo setiap hari bertambah, hingga yang terkonfirm positif mencapai angka 1727 orang dan yang meninggal 126. Sedang yang sembuh 1533 orang.

Reporter : Ugik
Editor : Redaksi
Publiser : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *