Tidak Diperpanjang Kontrak Kerja, Puluhan Satpol PP Kota Batu Resah

M Adim Sekretaris Satpol PP kota Batu

KOTA BATU, Kamis ( 29/11/2018) suaraindonesia-news.com – Puluhan Anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) kota Batu yang berstatus menjadi tenaga kontrak Bantuan Polisi Pamong Praja (Banpol PP) resah, lantaran per 1 Desember 2018, SK kontrak kerja pada Kantor Satpol PP kota Batu tidak diperpanjang lagi.

Salah seorang diantara 58 tenaga kontrak Banpol PP yang akan diputus kontrak itu, mengaku kecewa lantaran mendapat kabar bahwa kontrak yang masa habisnya pada 30 Nopember 2018 itu tidak diperpanjang lagi, ia tidak mengerti alasan kenapa harus diputus begitu cepat. Padahal kontrak itu biasanya diperpanjang setiap tahunnya.

“Saya tidak tahu apa yang harus saya lakukan jika saya sudah tidak bekerja lagi menjadi Banpol PP, saya harus bekerja dimana, tetapi harapan saya di tahun 2019, kontrak kerja harus diperpanjang lagi, karena dengan adanya kabar itu menjadikan saya seperti stres,” kata wanita yang tidak mau disebut namanya itu.

Sementara M. Adim Sekretaris Satpol PP kota Batu, membenarkan jika 58 orang yang berstatus menjadi tenaga kontrak Banpol PP kota itu akan mengakhiri tugasnya Pada 1 Desember 2018 dengan masa kerja 11 bulan.

“Benar, bahwa 58 orang tenaga kontrak yang direkrut akhir 2016 lalu kontraknya sekarang ini tidak diperpanjang lagi, untuk tahun 2018 perlu diketahui mereka dikontrak selama 11 bulan dan berakhir pada akhir Nopember,” jelas M. Adim saat ditemui di kantornya, Kamis (29/11/2018) siang.

Mantan camat Junrejo ini juga mengungkapkan agar 58 tenaga Banpol PP itu tidak terlalu cemas, resah karena dalam tahun 2019 nanti ada perekrutan baru yang diperioritas adalah mereka. Setidaknya nanti Kantor Satpol PP masih membutuhkan 60 orang Banpol PP tahun 2019.

“Jangan kwatir 2019 nanti ada perekrutan baru, yang diperioritaskan adalah mereka. Satpol PP kota Batu dalam tahun 2019 akan mencari SDM yang berkualitas, orang yang bisa bekerja keras dan disiplin, dan yang memiliki nilai bagus akan dipanggil kembali,” jelasnya.

Lanjut dia, pegawai Di Lingkungan Satpol PP terdapat 128 orang pegawai yang terdiri dari 57 orang dari Pegawai Negeri Sipil (PNS), 13 Orang tenaga honorer, dan 58 orang dari tenaga Banpol. Untuk 60 orang yang akan direkrut nanti anggarannya akan dimabilkan melalui dana APBD tahun 2019 sebesar Rp 1,2 Miliar, termasuk honorer bulanan, piket dan tugas harian.

Reporter : Adi Wiyono
Editor : Amin
Publisher : Imam


Warning: A non-numeric value encountered in /home/suaraindonesia/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 1008

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here