Terima surat pemberhentian, Aceng resmi bukan bupati Garut lagi

oleh -50 Dilihat

Terima surat pemberhentian, Aceng resmi bukan bupati Garut lagi

Bupati Garut Aceng HM Fikri resmi diberhentikan oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan di Gedung Sate, Bandung. Aceng yang tersandung skandal nikah siri ini menerima surat pemberhentian yang sebelumnya diteken Presiden SBY.

“Dengan ini (Aceng Fikri-red) secara resmi berhenti dari tugasnya sebagai Bupati,” kata Heryawan usai menyerahkan surat, di Gedung Sate Bandung, Senin (25/2).

Selanjutnya kata dia, tugas-tugas Bupati Garut akan diserahkan kepada wakilnya Agus Hamdani sebagai Pelaksana harian (Plh) Bupati Garut. “Posisinya wakil akan naik menjadi Bupati,” jelasnya.

Adapun menurut Heryawan DPRD Garut nantinya akan menggelar rapat paripurna yang isinya mengesahkan pengusulan wakil bupati yang bertugas sebagai bupati definitif diresmikan.

Setelah melalui proses panjang, Heryawan yakin situasi Garut bisa berjalan kondusif. “Kami percaya semua pihak bisa kondusif,” katanya.

Dalam penyerahan surat pemakzulan ini hadir beberapa pejabat Garut. “Kami hadirkan sengaja untuk berkomitmen menunjukkan Garut tenteram aman lancar,” jelas Aher.

 

Editor : zai

Sumber : merdeka.com

Tinggalkan Balasan