Tepergok Masang Banner Paslon 02, Oknum PTPS Kapongan Mengundurkan Diri

oleh -220 views
MF, mengenakan baju putih yang mengundurkan diri sebagai PTPS di Kecamatan Kapongan, Situbondo, Jatim.

SITUBONDO, Selasa (17/11/2020) suaraindonesia-news.com – Tepergok turut serta membantu pemasangan banner salah satu Pasangan calon (Paslon) bupati dan wakil bupati Situbondo, Jawa Timur, oknum Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) di Kecamatan Kapongan berinisial MF, mengundurkan diri sebagai PTPS.

MF mengundurkan diri setelah diundang oleh Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kapongan, untuk dimintai klarifikasi.

Ketua Panwaslu Kecamatan Kapongan, Sujanto mengatakan, bahwa MF tersebut dilantik sebagai PTPS pada hari Minggu (15/11/2020).

Namun pada malam harinya ada informasi dari Bawaslu, bahwa yang bersangkutan terlibat membantu pemasangan barner Paslon nomor urut 02 yaitu Yoyok Mulyadi dan Abu Bakar Abdi (Mulya Abadi).

Nah, begitu mendapat informasi itu, kita langsung melakukan pemanggilan untuk diklarifikasi terkait pemasangan barner Paslon 02.

Ternyata, yang bersangkutan itu mengakui semuanya, dan langsung menyatakan mundur sebagai PTPS dengan menandatangani surat pernyataan.

“Yang bersangkutan mengakui dan menyadari tentang netralitas dalam pilkada dan langsung mengundurkan diri dengan surat pernyataan. Jadi bukan dipecat sebagai PTPS,” kata Sujanto.

Reporter : Ugik
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan