Temu Pisah Bupati dan Wakil Bupati Nias Penuh Haru

oleh -142 views
Foto mantan Bupati dan Wakil Bupati Nias dengan Bupati dan Wakil Bupati Nias yang baru saat temu pisah di pendopo Bupati Nias.

NIAS, Selasa (15/6/2021) suaraindonesia-news.com – Pemerintah Kabupaten Nias melaksanakan acara temu pisah Bupati Nias Sokhiatulo Laoli dan Wakil Bupati Nias Arosokhi Waruwu masa jabatan 2016 – 2021 dengan Bupati Nias Ya’atulo Gulo dan Wakil Bupati Nias Arota Lase masa jabatan 2021- 2024 di Pendopo Kabupaten Nias, Selasa (15/6)

Kegiatan temu pisah tersebut diawali oleh laporan Asisten Perekonomian dan Pembangunan selaku Tim Koordinasi, dan dilanjutkan dengan sambutan awal yang disampaikan Sekda Kabupaten Nias, F. Yanus Larosa.

“Waktu adalah misteri, tanpa terasa kita telah melewati masa masa berkesan saat pengabdian mantan Bupati dan Wakil Bupati Nias, untuk itu saya mewakili PNS lingkungan Pemerintah Kabupaten Nias kami mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya atas pengabdian bapak dalam memimpin Kabupaten Nias,” ucap Sekda.

F. Yanus Larosa juga mengucapkan selamat kepada Bupati dan Wakil Bupati Nias yang baru.

“Mewakili semua PNS lingkup Kabupaten Nias kami mengucapkan syukur atas terselenggaranya serahterima jabatan Bupati dan Wakil Bupati Nias, untuk itu kami mengucapkan selamat, dan sebagai aparatur sipil negara yang berjumlah 2.804 orang kami siap bekerja sesuai fungsi kami masing-masing untuk mendukung visi misi Bupati dan Wakil Bupati Nias,” ucap Sekda.

Mewakili masyarakat Kabupaten Nias Ketua DPRD, Alinuru Laoli mengucapkan terimakasih kepada mantan Bupati Nias.

“Atas nama masyarakat dan pimpinan serta anggota DPRD Kabupaten Nias kami mengucapkan terimakasih banyak kepada mantan Bupati dan Wakil Bupati Nias atas pengabdian yang telah diberikan selamat ini,” ucap Alinuru Laoli.

Lebih lanjut Alinuru Laoli juga mengucapkan selamat dan sukses kepada Bupati dan Wakil Bupati Nias periode 2021 – 2024.

“Atas nama masyarakat dan pimpinan serta anggota DPRD Kabupaten Nias kami mengucapkan selamat dan sukses kepada Bupati dan Wakil Bupati Nias periode 2021 – 2024 dengan harapan semoga tugas dan amanah masyarakat dapat diemban dengan baik secara merata dan berimbang,” ucap orang nomor satu di DPRD Kabupaten Nias itu.

Acara diselingi dengan penyerahan pakaian kebesaran adat Nias kepada Bupati dan Wakil Bupati Nias periode 2021 – 2024.

Setelah memakaikan baju adat Nias kepada Bupati dan Wakil Bupati Nias, dilanjutkan dengan sambutan Sokhiatulo Laoli.

“Kami berpisah dengan jajaran Pemerintah Kabupaten Nias dan seraya menyambut Bupati dan Wakil Bupati yang baru,” ucap Sokhiatulo Laoli mengawali sambutannya.

Sokhiatulo Laoli mengatakan jika selama memimpin belum dapat berbuat banyak untuk kemajuan Kabupaten Nias.

“Selama kami memimpin, kami telah berupaya semampu kami untuk memajukan semua sektor di Kabupaten Nias, namun masih banyak yang belum dapat kami lakukan untuk kemajuan Kabupaten Nias karena sewaktu kami baru memimpin banyak persoalan tentang minimnya pembangunan infrastruktur bahkan ada 3 Kecamatan saat itu belum bisa dilewati kendaraan bermotor,” tuturnya.

Mantan Bupati Nias itu juga mengucapkan terimakasih atas dukungan berbagai pihak selama mereka memimpin.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak atas dukungannya kepada kami semasa memimpin, untuk itu kami memohon maaf yang sebesar besarnya kepala seluruh masyarakat karena kami belum bisa berbuat banyak untuk Kabupaten Nias,” tutur Sokhiatulo Laoli.

Diakhir sambutannya Sokhiatulo Laoli berharap kiranya Bupati dan Wakil Bupati Nias yang baru dapat bersinergi lebih baik memimpin Kabupaten Nias.

“Kami percaya Bupati dan Wakil Bupati Nias yang baru dapat bersinergi lebih sempurna dan fokus dalam bekerja untuk memajukan Kabupaten Nias tentu dengan dukungan penuh dari ASN yang ada,” pesan Sokhiatulo.

Pada penghujung acara, Bupati Nias Ya’atulo Gulo menyampaikan sambutan dan arahannya.

“Setiap pertemuan tentu diakhiri dengan perpisahan. Tentu kami sangat berterima kasih atas proses yang telah berlangsung. Kami juga berterima kasih atas nasehat dan wejangan mantan Bupati Nias yang telah banyak meraih prestasi dalam 10 tahun terakhir,” ucap Ya’atulo Gulo mengawali sambutannya.

“Ada hal-hal baik, maka ini harus dipertahankan dan hal-hal yang tidak baik merupakan tantangan bagi kita, bila perlu dihentikan. Bagi kami, ini tantangan baru, sehingga dukungan, arahan dan bimbingan sangat kami harapkan. Kami telah siap di bully, dihina, kami hadir disini sebagai pelayan masyarakat”, ucapnya.

Diakhir sambutannya Ya’atulo Gulo mengucapkan terimakasih atas arahan mantan Bupati Nias.

“Secara khusus kami ucapkan terimakasih, kami berdiri didepan ini tidak terlepas dari arahan dan bimbingan Bupati Nias periode 2016 – 2021, untuk itu mari kita saling bahu membahu, perubahan adalah hal yang lumrah terjadi. Kita harus beradaptasi dengan perubahan,” ucap Ya’atulo Gulo mengakhiri sambutannya.

Acara temu pisah tersebut terlihat menerapkan prokes yang ketat, dan tampak hadir selain Bupati dan Wakil Bupati Nias masa jabatan 2016 – 2021, dan Masa Jabatan 2021-2024, juga dihadiri oleh Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Nias, Forkopimda, Sekda beserta Pejabat Struktural Eselon II dan III, serta undangan terbatas lainnya.

Reporter : Topan
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *