Tangki Timbun CPO Milik PT SDO Dumai Dilalap Api

oleh -20 views
Suasan kobaran Api yang melalap Tangki Timbun CPO Milik PT SDO Dumai. Rabu malam (16/6/2021).

DUMAI, Kamis (17/6/2021) suaraindonesia-news.com – Tangki Timbun Crude Palm Oil (CPO) milik PT. Sari Dumai Oleo (SDO) yang berlokasi di kelurahan Lubuk Gaung, Kec. Sungai Sembilan, Kota Dumai terbakar. Rabu malam (16/6/2021) sekitar pukul 21.00.

Saat berita ini dirilis belum diketahui asal muasal api, namun kobaran api terlihat sampai radius lima kilo meter sehingga masyarakat sekitar sontak kaget berduyun duyun menyaksikan kebakaran tanki timbun tersebut.

Terlihat regu pemadam kebakaran pemerintah kota Dumai menuju lokasi kebakaran untuk melakukan pemadaman yang semakin menyala.

Pantauan wartawan di tempat kejadian peristiwa (TKP) lokasi kebakaran, kobaran api dengan cepat melalap tangki timbun CPO yang terbuat dari besi plat baja.

Namun diketahui tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran tanki timbun CPO tersebut, baik pekerja maupun pihak luar.

Salah seorang warga kepada wartawan berinisial Ujang warga (39) mengatakan bahwa ia melihat awalnya api menyala diatas tangki.

“Saya lihat api langsung membesar dan bernyala di atas tangki timbun CPO milik PT SDO pak, kejadian kebakaran tanki timbun tersebut saya tak tau dari mana api berasal,” imbuhnya kepada wartawan.

Semeentata Humas PT SDO saat dihubungi awak media membenarkan kejadian tersebut.

“Ia benar, insiden kebakaran terjadi di salah satu tangki penampungan milik PT Sari Dumai Oleo, saat ini masih dilakukan proses pemadaman,” kata Humas PT SDO, Kamero Bangun.

Dia mengungkapkan, yang terbakar adalah tangki biodiesel, saat ini tim pemadam kebakaran yang dibantu pihak terkait tengah melakukan proses pemadaman.

“Kami masih terus berupaya untuk memastikan pemadaman kebakaran ini dapat diatasi segera,” ungkapnya.

Kamero mengatakan, terkait penyebab kebakaran masih dalam penanganan instansi yang berwenang.

“Kami harap dukungan dari rekan-rekan jurnalis untuk bisa turut membantu dengan memberikan informasi yang bisa mendukung kelancaran jalannya proses pemadaman di lokasi pabrik kami,” pungkasnya.

Reporter : Muhardi
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *