Tangkal Corona, Kapolres Batu Ajak Masyarakat Berjemur Secara Rutin

oleh -143 views
Kapolres Batu AKBP Harviadi Agung Pratama saat memberikan amanah kepada anggotanya di Mapolres Batu. Selasa (24/3/2020).

KOTA BATU, Selasa (24/3/2020) suaraindonesia-news.com – Dalam upaya untuk menangkal peredaran penyebaran virus corona atau covid-19. Kapolres Batu AKBP Harviadi Agung Pratama SIK MIK, mengajak seluruh masyarakat kota Batu, Jawa Timur untuk menerapkan pola hidup sehat dan berjemur dibawah terik matahari.

“Kepada seluruh masyarakat Kota Batu saya untuk selalu berjemur, sekarang sudah wajib kita berjemur untuk lawan virus corona. Apabila kurang berjemur maka daya tahan tubuh kita akan sangat lemah sekali,” kata Kapolres Batu AKBP Harviadi Agung Pratama, SIK, MIK, saat ditemui di Mapolres Batu, Selasa (24/3/2020).

Kata Kapolres, dengan memanfaatkan cahaya matahari sebagai salah satu penangkalnya, karena sinar matahari bisa meningkatkan jumlah sel darah putih dalam darah, sehingga bisa membantu kita untuk menghancurkan kuman pada tubuh.

Selain itu, lanjut Harviadhi, sinar matahari dapat mendorong sirkulasi yang sehat. Matahari juga merangsang produksi lebih banyak sel darah merah, yang meningkatkan jumlah oksigen dalam darah. Selain itu ia juga mengajak kepada masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat sering mencuci tangan.

Selain mengajak masyarakat untuk berjemur, Kapolres Batu juga mengajak kepada anggotanya untuk memberikan contoh dengan melakukan secara rutin melaksanakan senam dan berjemur di lapangan apel Polres Batu selama 30 menit usai pelaksanaan apel pagi.

Diharapkan dengan tubuh yang senantiasa bugar, para personil bisa terjaga kesehatannya dari berbagai virus berbahaya, termasuk virus corona yang saat ini membuat resah masyarakat di seluruh dunia.

Seusai melaksanakan olahraga, para personil berjemur di tengah terik matahari selama 30 menit yang dipercaya dapat membunuh virus dan kuman yang sangat berbahaya, seperti virus corona.

“Saya tidak ingin ada personil kami yang jatuh sakit karena virus corona. Dan salah satu upaya yang kami lakukan yaitu dengan mewajibkan untuk olahraga rutin setiap pagi hari sekaligus berjemur,” ujarnya.

Rangkaian kegiatan senam dan berjemur Selasa (24/3/2020) pagi itu diakhiri dengan pengukuran suhu badan serta penyemprotan desinfektan kepada seluruh anggota Polri yang selesai melaksanakan apel pagi.

Reporter : Adi Wiyono
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *