Tak Dapat Perhatian, Warga Patungan Perbaiki Jalan

oleh
Jalan Yang Diperbaiki Warga

Sampang, Suara Indonesia-News.Com- Lantaran banyak orang terjatuh dari kendaraan, warga di Desa Kedungdung Kecamatan Kedungdung Kabupaten Sampang patungan untuk membeli material bangunan guna memperbaiki jalan yang rusak parah.

Dengan sumbangan seadanya, warga berhasil mengumpulkan uang sekitar Rp.5 juta, kemudian sepakat untuk dibelikan batu serta pasir sebagai bahan menambal jalan yang berlobang dan aspalnya sudah mengelupas.

Tak hanya mengorbankan uang, warga di Desa Kedungdung ini juga mengorbankan waktu dan tenaga mereka demi kenyamanan warga yang melintas di jalan tersebut.

“Untuk memberikan kenyamanan para penguna jalan dan menghindari korban jiwa akibat jalan yang rusak, warga disini sepakat urunan untuk memperbaiki jalan di desa kami,” tutur Sodik (30) salah satu tokoh masyarakat (Tomas) asal Kecamatan Kedungdung, kemarin.

Sodik juga mengatakan, meski tanpa bantuan pemerintah daerah, dirinya beserta warga iklhas memperbaiki jalan raya yang sebenarnya itu ada agaranya dari pemerintah.

“Warga iklas mengeluarkan duit dan tenaganya untuk memperbaiki jalan ini, mudah-mudahan bisa memberikan kenyamanan para warga yang melintas di jalan ini,” tegasnya. Hingga berita ini diturunkan, puluhan warga masih melakukan perbaikan jalan serta menambal sejumlah lubang jalan raya Desa Kedungdung. (nor/luk).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *