Tahun Ini, Masyarakat Pulau Mandangin Punya Kapal Ambulan Laut

oleh -572 views
Foto : Contoh kapal ambulan laut yang akan dibeli Pemkab Sampang melalui Dinas Kesehatan setempat pada TA 2021. Untuk menunjang kesehatan masyarakat terpencil di pulau Mandangin, Kec Sampang, Kab. Sampang. (Foto: Istimewa).

SAMPANG, Kamis (3/6/2021), suaraindonesia-news.com – Pemkab Sampang melalui Dinas Kesehatan setempat, TA 2021 akan membeli satu unit kapal ambulan laut. Kapal ambulan laut ini, untuk menunjang masalah kesehatan masyarakat pulau Mandangin, ketika ada warga harus dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sampang.

Informasi menarik ini, disampaikan Plt Dinkes Sampang, Agus Mulyadi, MKS, MKes, saat ditemui suaraindonesia-news.com, ditanya program kesehatan untuk daerah terpencil. Menurutnya, pada TA 2021, Pemkab Sampang akan membeli satu unit kapal ambulan laut untuk masyarakat pulau Mandangin.

“Melalui DAK TA 2021, Pemkab Sampang melalui Dinas Kesehatan melakukan pembelian kapal ambulan laut untuk masyarakat pulau Mandangin. Nilai pembelian kapal ambulan laut sebesar Rp 700 juta,” terang Agus Mulyadi.

Agus berharap, dengan pembelian satu unit kapal ambulan laut ini, bisa memfasilitasi kebutuhan masyarakat pulau Mandangin, terkait masalah kesehatan. Sebab, masalah kesehatan untuk daerah terpencil seperti pulau Mandangin, menjadi perhatian serius Pemkab Sampang.

“Pembelian satu unit kapal ambulan laut untuk masyarakat pulau Mandangin ini, sebagai bukti keseriusan Bupati Sampang H. Slamet Junaidi, memperhatikan masalah kesehatan masyarakat daerah terpencil,” jelasnya.

Terakhir Agus berharap, terutama pada petugas kapal ambulan laut, agar menjaga dan merawat dengan baik. Karena, biaya operasional dan biaya pemeliharaan sudah ada.

“Sehingga harus dijaga dengan baik agar awet dan bertahan lama,” tandasnya.

Reporter : Muh. Nora
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan