T. Herman (Tuna Netra) Abdya, Siap Bertarung Di Dangdut Mania Dadakan Show

oleh -122 views
Suara Indonesia-News.Com, Blangpidie,Aceh Barat Daya- enjadi seorang Tuna Netra, tidak membuat T. Herman yang kini sudah berusia 35 tahun kehilangan semangat menjalani kehidupan. Ia tidak pernah mengenyam pendidikan di sekolah–sekolah, lalu menikah dengan Mardewi dan memiliki dua puteri diantaranya, Cut Laila dan Cut Eren. Senin 9/2015.
 
Ia menambahkan “terkait dengan semua kekurangan peralatan dan perlengkapan yang dimiliki tidak membuat patah semangat dalam meraih subuah harapan, dengan sikap optimis dan terus berusaha dan berdoa meyakinkan dirinya untuk maju menampakkan kepada dunia bahwa seorang yang memiliki kekurangan (TunaNetra) mampu untuk meraih sebuah cita-cita atau prestasi.” terang T Herman saat dijumpai wartawan Suara Indonesia-News.Com di lokasi SMP 2 Tangan-Tangan Kecamatan Setia ketika usai menghibur para siswa-siswi disaat jam istirahat.
 
Selain untuk menghibur kehadirannya, hendak menjumpai kepala sekolah dengan membawa satu berkas profosal mohon bantuan dalam rangka mengikuti Dangdut Mania Dadakan (DMD) Show, yang direncanakan diselenggara pada tanggal 20 April 2015 Mendatang di Taman Mini Indonesia Indah Pondok Gede Jakarta Timur Indonesia.
 
Lanjutnya “ia juga menguasai 1000 judul lagu, yang insyaallah sudah siap untuk ditampilkan nantinya, ia juga pernah duet dengan artis-artis legendaris, seperti Dayu AG, Asep Irama, Onan Sutra, Imam S Arifin dan Alm. A Rafiiq, ketika mereka mengadakan show didaerah pada tahun 1990-1998.  
 
Namun dikemudian harinya, komplik diaceh mulai berkecambuk, sehingga dia sering manggung pada saat ada pesta-pesta, dan aktivitas tersebut dilakukan sampai saat ini. T Herman yang menguasai 90% Lagu ciptaan H.Roma Irama dan 70% lagu Ciptaan Alm. Meggi Z.
 
Pintanya “Ia juga memohon kepada Pemerintah Daerah agar bisa membantu kelancaran dalam kegiatan yang direncanakan tersebut, baik dari segi Moril maupun Materil. Ungkapnya.
 
Salah Seorang Guru SMP 2 Tangan-Tangan Kecamatan Setia Nyak Diwan ditempat terpisah ketika dikonfirmasi wartawan mengatakan “bakat yang dimiliki oleh saudara kita T Herman harus didukung bersama-sama, apalagi kehadirannya dapat mengharumkan nama Daerah Abdya Juga”. Bagi kita T Herman bagaikan mutiara hilang yang bertemu kembali. Ungkapnya singkat.
 
Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata, Pemuda dan Olah Raga TR.Syahril,Spd saat di temui wartawan Suara Indonesia-News.Com diruang kerjanya mengatakan “Kita mendukung niat dan tujuan saudara T Herman yang ingin mewujutkan cita-citanya melalui Audisi DMD Show di Jakarta, namun T Herman hingga kini belum melapor kepada kami, dan insyaallah biarpun plot Anggaran buat berangkat ke Jakarta tidak ada, Dinas akan terus mengusahakan semaksimal mungkin. Ucapnya Singkat.(N)