Surati Bupati dan BPD, Siddik Minta Segera Proses Pengajuan Pelantikan Ghazali

oleh -311 views
Kanan, Kuasa Hukum Ghazali Ach. Sidik, SH, MH

SUMENEP, Selasa (22/3/2022) suaraindonesia-news.com – Kuasa Hukum Ghazali Ach. Sidik, SH, MH resmi mengirimkan surat permintaan untuk dilakukan pengukuhan dan atau Pelantikan kembali atas nama Ghazali sebagai Kepala Desa definitif Desa Matanair, hal ini dia lakukan dalam memberikan kepastian hukum terkait sengketa Pilkades Matanair.

“Kan BPD sudah menolak untuk memproses palantikan Rasyidi karena dianggap tak sesuai dengan mekanisme pelantikan sesuai aturan yang berlaku dan oleh karena putusan panitia tentang penetapan pemenang pilkades Matanair belum pernah dibatalkan dan atau belum pernah dicabut, maka BPD saya kira berdasarkan itu segera melalukan proses pengajuan sebagaimana surat kami,” jelas A Sidik via sambungan telepon dengan awak Media. Selasa 21 Maret 2022.

Menurut Sidik, sudah tidak ada alasan yuridis dan bahkan alasan politis lain untuk tidak mengembalikan Ghazali sebagai Kades definitif Desa Matanair.

“Mau tunggu apalagi agar segera ada kepastian hukum dan segera terisi kekosongan jabatan Kades Matanair, jangan digantung terus,”  pinta pengacara gaek ini berapi-api.

Sidik beranggapan apabila BPD memproses permintaanya  berdasarkan kepada Perbup maka Pemerintah Kabupaten pasti akan mempertimbangkan untuk segera menindak lanjuti suratnya tersebut.

“Pasti, kan sudah jelas BPD tidak memproses permintaan Bupati untuk melantik Rasyidi dengan alasan tak sesuai regulasi dan masih diakui bahwa penetapan panitia tentang pemenang pilkades masih berlaku, kemudian telah ada surat Pemkab kepada BPD untuk segera melakukan proses sesuai aturan berlaku, sekali saya ulangi berdasarkan aturan yang belaku loh ya bukan putusan maka ya memproses kelien kami,” tutupnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya bahwa Pemerintah Kab. Sumenep telah mengirimkan surat kepada BPD Matanair melalui Camat Rubaru untuk segera melakukan langkah-langkah sesuai aturan yang berlaku.

Reporter : Sdr
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan