Sukseskan Seminar Nasional, Geomaritim Raja Ampat Sambangi Dinas Pariwisata

oleh -69 Dilihat

RAJA AMPAT, Rabu (28/03/2018) suaraindonesia-news.com – Untuk menyukseskan Seminar Nasional Geomaritim di Raja Ampat yang rencananya akan digelar bulan depan (April), Sejumlah Pengurus Geomaritim Raja Ampat menyambangi kantor Dinas Pariwisata Raja Ampat.

“Tujuannya untuk berkoordinasi terkait dengan rencana penyelenggaraan Seminar Nasional Geomaritim, sekaligus meminta dukungan Pemkab Raja Ampat melalui Dinas Pariwisata dalam menyukseskan Seminar Nasional Geomaritim di Raja Ampat,” kata ketua DPC Geomaritim Raja
Ampat, Abraham Umpain yang saat itu didampingi ketua Panitia Daerah Raja Ampat Seminar Nasional Geomaritim, dan sejumlah pengurus lainnya kepada suaraindonesia-news.com disela-sela pertemuannya dengan Kepala Dinas Pariwisata, Yusdi Nurdin Lamatenggo, di kantornya, Rabu (28/03) sore.

Baca Juga: Sambut Seminar Nasional, Geomaritim Raja Ampat Gelar Rapat Koordonasi

Dalam pertemuan itu, Yusdi Nurdin Lamatenggo menyampaikan, pihaknya menyambut baik adanya Geomaritim di Raja Ampat.

“Untuk rencana penyelenggaraan Seminar Nasional Geomaritim di Raja Ampat, kami juga senang. Namun yang perlu kita ketahui bersama sampai sejauh mana persiapan panitia pusat dalam menghadapi Seminar Nasional Geomaritim,” kata Yusdi.

Menurutnya, sebaiknya panitia pusat Seminar Nasional Geomaritim membuat surat (proposal) kepada Pemkab Raja Ampat dan Pemprov Papua Barat.

“Mekanisme itu perlu dilakukan demi suksesnya penyelenggaraan Seminar Nasional Geomaritim di Raja Ampat. Karena itu event nasional, sudah barang tentu tamu yang hadir tidak sedikit, sehingga banyak hal yang harus dipersiapkan bagaimana persiapan penginapannya, transportasinya dan konsumsinya,” tutur kepala Dinas Pariwisata dalam pertemuan itu.

Yusdi menambahkan, Selama itu dikoordinasikan dengan baik, pasti semuanya akan berjalan dengan
baik pula.

“Kami mendukung adanya Geomaritim dan penyelenggaraan Seminar Nasional Geomaritim di Raja Ampat. Karena Raja Ampat merupakan daerah maritim, dengan hadirnya Organisasi Geomaritim di
Raja Ampat dapat membantu Program Pemerintah Pusat dan Daerah dalam bidang kemaritiman,” tutupnya.

Reporter : Zainal La Adala
Editor : Amin
Publisher : Imam

Tinggalkan Balasan