Polsek Sukaraja Gelar Rekonstruksi Pembunuhan Bayi di Dalam Pelastik

oleh -238 views
Polsek Sukaraja Saat Menggelar Rekonstruksi Pembunuhan Bayi di Dalam Pelastik

BOGOR, Rabu (28/3/2018) suaraindonesia-news.com – Jajaran Polsek Sukaraja menggelar rekonstruksi pembunuhan bayi yang dibuang disungai atas tersangka Indah Rahmawati, ibu kangandungnya dan Depi Damayanti yang dilakukannya pada 26 Pebruari 2018 lalu.

Sebanyak 17 adegan diperagakan tersangka dalam rekaman ulang yang digelar di Kp. Darmais Desa Cimandala, Kecamatan Sukaraja, Rabu (28/3/2018).

Seperti diketahui Indah Rahmawati melakukan kekerasan terhadap anak atau bayi yang baru dilahirkan dibuang ke sungai hingga meninggal dunia.

Berita Bogor: Dua Pelanggan Teladan PDAM Tirta Kahuripan Cabang Ciomas Terima Reward

Kanit Reskrim Polsek Sukaraja, AKP Dali Saputra, SH menjelaskan rekonstruksi digelar untuk memenuhi berkas-berkas yang akan diserahkan kepada pihak Kejaksaan mengenai kasus ini.

“Rekonstruksi ada 17 adegan yang ditampilkan dan tentunya rekonstruksi ini untuk mendalami cara tersangka dari awal sampai akhir proses kelahiran bayi kemudian di buang ke sungai sampai ditemukan warga,” jelas AKP Dali yang pemimpin proses reka ulang, Rabu (28/3/2018).

Proses kelahiran tersangka di peragakan pada adegan 4 dan bayi dimasukan ke dalam pelastik terdapat di adegan 9. Pelaku setelah melahirkan bayi di lantai langsung berdiri dan mengambil handphone untuk memutar musik dengan tujuan agar suara tangisan bayi tidak terdengar keluar.

Sementara pelaku kedua Depi yang juga bibi tersangka, datang dan mengetahui terdapat pada adegan 5. Pada adegan tersebut, Depi menyuruh Indah untuk membuang bayi yang baru dilahirkan itu dan memasukannya ke dalam pelastik dan bak sampah untuk dibuang ke sungai.

“Dali mengatakan tersangka melakukan perbuatan keji itu dalam keadaan sadar. Dan pelaku akan dikenakan Pasal 338 KUHP JO Pasal 55 KUHP yaitu kekerasan terhadap anak yang mengakibatkan meninggal dunia.” Pungkasnya.

Reporter : Iwan
Editor : Amin
Publisher : Imam

Tinggalkan Balasan