Stok Darah PMI Kota Probolinggo Menipis, Polisi Dan Jurnalis Donorkan Darahnya

oleh -20 views
Polisi dan Jurnalis (Jispro) saat donor darah di aula Mapolres Probolinggo Kota. Rabu (21/10/2020).

PROBOLINGGO, Rabu (21/10/2020) suaraindonesia-news.com – Wartawan yang tergabung dalam Asosiasi Jurnalis Probolinggo (Jispro) bersama anggota Kepolisian jajaran Polres Probolinggo Kota melakukan aksi sosial mendonorkan darahnya ke PMI setempat.

Hal itu dilakukan karena stok darah di PMI di saat pandemi covid-19 ini semakin menipis.

Donor darah dilangsungkan di Aula Mapolres Probolinggo Kota, dipantau langsung oleh Kapolres Probolinggo Kota AKBP Ambariyadi Wijaya bersama Wakapolres Kompol Teguh Santoso, Rabu (21/10).

Donor darah kali ini selain diikuti oleh anggota Polisi Polres Probolinggo Kota, kita ajak juga para Jurnalis yang tergabung dalam Asosiasi Jispro untuk mendonorkan darahnya.

“Kegiatan sosial ini kita lakukan untuk membantu masyarakat karena stok darah di PMI di saat pandemi covid-19 semakin menipis, khususnya untuk golongan darah O dan B. Bahkan hingga hari ini stok darah yang ada di PMI tinggal 10 kantong,” ungkap Kapolres Probolinggo Kota AKBP Ambariyadi Wijaya disela kegiatan donor darah.

Namun, lanjut Ambariyadi, walaupun kegiatan donor darah kali ini kita libatkan semua personil polisi Polres Probolinggo Kota dan diikuti oleh Jurnalis yang tergabung di Jispro, tetapi hanya puluhan saja yang bisa mendonorkan darahnya. Pasalnya ada beberapa persyaratan yang terpaksa mereka tidak bisa ikut donor darah.

“Persyaratan itu diantaranya dilakukan rapidtest dulu, dicek dulu tekanan darahnya, sedang drop apa tidak, tekanan darahnya tinggi apa tidak, sedang flu apa tidak dan lainnya,” pungkas mantan Kasubdit-1 Ditreskrimsus Polda Jatim ini.

Reporter : Singgih Widjanarko.
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *